[Review] Zoya Cleansing Water

Waktu harbolnas kemarin, sebagai anak yang gila diskon aku sudah pasti berselancar di dunia pasar online. Niatnya sih liat liat doang. Ehladalah kok Zoya ngeluarin promo. Sedih akutu, jadi belanja. Gimana ngga coba, mereka baru aja launching cleansing water yang namanya Zoya Cleansing Water plus dapet bonus lipcreamnya mereka!
Woah, jiwa boros langsung bergejolak. Ngga pakai mikir langsung checkout ahahahaha boros mb.

Untungnya produknya berguna jadi yasudahlah. Dan murah juga! Jadi ya kenapa tyda gitu. Berhubung cleansing water ini baru launching, kira-kira gimana ya performanya?

Kemasan Produk

Cleansing water ini datengnya gelondongan, dengan botol plastik bening dan tutup warna biru. Karena botolnya plastik, jadi jelas banget tuh sisa produknya seberapa banyak. Walaupun gelondongan tetep ada segel plastiknya gitu. Di bagian depan botol ada nama produk dan huruf-huruf korea yang aku ngga tau maksudnya, dan dibelakangnya ada penjelasan singkat, ingredients, dan tanggal kadaluarsa.

Komplit!

Botol si Zoya Cleansing Water ini kecil, tapi isinya lumayan. 100 ml gitu. Lumayan kan? Botolnya ngga gede jadi pas aja kalau mau dibawa kemana-mana. Terus kataku desain botolnya lucu. Fontnya lucu, warnanya lucu, gatau juga apanya yang lucu sebenernya tapi kalian pasti setuju kan botol cleansing water ini kesannya sleek yet fun? :3

Yang paling menarik buat aku tuh tutupnya. Tutup botolnya ini agak unik, keliatannya gede gitu lubangnya. Udah hati-hati nuanginnya, eh malah ngga ada yang keluar. Kzl. jadi ku pencet aja. Baru deh tuh keluar produknya. Kebalik sama si Pond’s yang sudah pernah ku review sebelumnya.

Berasa di php-in akutu.

Tekstur dan Kegunaan

Tekstur dari cleansing water ini kayak……….air. Yaiyalah, namanya aja cleansing water gitu bos.

Tapi, kadang kan walaupun namanya cleansing water teksturnya itu ngga kayak air gitu kan. Nah ini tuh bener-bener kayak air. Ngga lengket, ngga ninggalin residu. Enak banget pokoknya, kayak cuci muka pakai air aja gitu. Baunya hampir ngga ada sih. Ada sih, Cuma samar banget gitu. Yha anggep aja ngga ada.

Sayangnya, aku ngerasa kurang dibersihin aja mukanya kalau kayak gini ahahahahahah tapi ya beneran, daya angkat cleansing water ini juga ngga seberapa kuat. Klaimnya kan mengangkat debu dan makeup ya, tapi makeupnya kayak apa dulu. Waktu aku nyoba hapus lipcreamnya si zoya ini, gabisa loh. Susah banget. Harus digosok sekuat tenaga, padahal itu masih di tangan.

Ga kebayang kalau pakai di bibir.

Kalau makeup sehari-hariku sih keangkat ya, aku tiap hari Cuma pakai sunscreen sama bedak Marcks. Mungkin cleansing water ini emang cocoknya buat kalian yang ngga pakai heavy makeup setiap hari, atau malah ngga pakai makeup. Jadi Cuma buat bersihin debu dan dosa ringan macem gibahin orang. Di mukaku sendiri ngga ada reaksi aneh-aneh (tengs tu implan kulit badak) tapi juga ngga bikin lembab atau semacamnya. Ya ngga bikin kulit kering ketarik gitu, Cuma ya ngga melembabkan juga.

Tapi ini kan cleansing water ya, masa kudu melembabkan.

Tapi kan ada sih, produk cleansing yang melembabkan.

Auamat.

Aku pribadi gimana ya sama cleansing water ini, so-so aja gitu. Aku suka rasanya pas ngebersihin muka aku kayak pakai air doang, Cuma yaaaa dengan harga Rp. 33.000,- kalian bisa beli cleansing water lain yang lebih jago dari ini ngga sih? Eh ngga tau sih, kalau kalian Cuma butuh bersihin debu doang dari muka kalian ini bakal cocok banget deh. Karena ringan aja gitu dipakainya.

Yaaa intinya balik ke kebutuhan masing-masing lagi aja lah. Gitu aja ribet ngomongnya etdah.

Oiya, kalian sudah bisa beli di official storenya Zoya di Tokopedia! Plus, bonus lipcream! Kalau masih ada promo sih. Ya coba aja cek dulu.

Ehe.

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!

Share
Ditulis Oleh
Diana Safitri