[Review] Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

Bingung sama masalah komedo? Sama! Akupun bingung komedoku susah bener ilangnya. Sampai aku dikenalin sama pore balm punya temenku yang produk korea (you know lah, yang terkenal itu lo). Eh, kok ena, jadi pengen beli kan. Tapi karena aku anak lokal banget jadi nyari alternatif lokalnya.

Emang ada?

Ada dong! Kenalin nih, skincare baru dari Wardah namanya Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm yang abis ini aku singkat jadi pore balm wardah aja bikos namanya panjang bener kek kereta. Aku nemu produk ini di shopee. Berhubung gratis ongkir ulang tahun Shopee yaudah bhungkussshhh~

Kira-kira, menurut ngana, apaqa pore balm ini berhasil mengatasi permasalahan komed seorang diana? Markicatau aka mari kita cari tau~

Anyway, selamat tahun baru guys! Semoga resolusi kalian tahun ini bukan resolusi tahun lalu (yang sebenernya sudah basi) yang belum terwujud ya :3

Jangan kayak diana, janji mau update blog seminggu sekali updatenya tiga minggu kemudian._.

Kemasan

Pore balm wardah ini dateng pake box warna biru putih, dan kemasannya sendiri berbentuk jar bulat berisi 20gr produk. Kemasannya kecil, enak banget buat dibawa pergi pergi gitu. Di kotaknya sendiri ada penjelasan singkat produk, step-step pakai rangkaian skincare acnederm dari wardah, dan ngga lupa juga ada tanggal kadaluarsanya.

Sedangkan di kemasannya cuma ada nama produk dan tanggal kadaluarsa. Tutup kemasannya ini ulir alias diputer kalo mau buka kemasannya. Dan ngga ada tutup pemisah lagi antara tutup dan bodi kemasan.

Ngeh ngga sih? Itu lo, tutup plastik kalo yang di bedak bedak tabur gitu.

FYI aja nih ya, kemasannya itu bersih banget. Ngga berisik ngga norak, bersih aja gitu. Lurus lempeng kek hidup kucing. Satisfying parah kalo dilihat terus. Suka akutu :3

Tekstur dan Kegunaan

Teksurnya pore balm ini berada di jalan yang berkelok. Namanya pore balm tapi teksturnya kayak lilin, mana warnanya putih susu juga kan. Harusnya kan kayak balsam ya. Kalo balsam kan ngga bisa leleh di kulit, nah ini tu waktu diolesin ke kulit jadinya meleleh kayak minyak.

Yakalo ngga leleh ngga bisa dipake sisturrrr. Ada ada aja.

Waktu baru pertama dateng, kan permukaannya licin tuh. Sampe ngga tega akutu mau nyongkel alus banget kek jalan baru diaspal :’) akhirnya memberanikan diri untuk nyongkel dan……….keras dong. Kirain bakal bisa diambil pakai telunjuk gitu kayak produk tetangga sebelah (iya, yang terkenal itu lo) ternyata ngga bisa. Akhirnya aku pakai spatula masak masker buat nyongkel. Pas dipakai di muka juga rada nunggu sekian detik baru mula berubah jadi minyak.

Ngga, ngga selama nunggu cinta dibalas senpai.

Baunya khas bau tea tree oil, karena salah satu bahannya adalah tea tree oil. Ngga semenyengat itu sih, kataku malah seger baunya. Kalo kalian yang sensitif ya ngga tau akutu. Masalahnya akutu bau jamu aja suka akutu.

Terus, seberapa ngefek?

Buat ngehalusin kulit, pore balm wardah ini ampuh! Muka jadi jauh berasa bersihan setelah pakai produk ini. Komedo yang nggrunjel-nggrunjel di hidung dan dagu juga musnah. Muka waktu dipegang jadi licin abis. Pas dipakai coba kalian sambil pencet-pencet hidung , nanti pasti ada semacam kerikil kecil yang keluar.

Yha itu dosa-dosa mukamu, saha(m)bat.

Cuma kalo buat komedo yang sudah bangun rumah permanen, kayaknya agak susah gitu. Untuk pemakaian sekitar empat kali komedo-komedo ini belum berhasil dibumihanguskan. Masih kelihatan titik-titik hitam bertengger di hidungku. Permukaannya juga kelihatan masih bertekstur gitu, cuma kalau dipegang tuh halus aja gitu.

Kayaknya kalo mau digusur uang ganti ruginya harus dinaikin.

Atau mungkin memang harus rutin? Aku sih pakainya ngga rutin πŸ™ feelingku sih bisa hilang, cuma ya lama. Yang paling penting, harus rutin. Inget ya, roetin adalah koentji!

Pore balm Wardah ini bisa jaid salah satu alternatif buat kalian yang ngga mau scrubbing wajah. Kalau mau lebih maksimal, bisa pakai clay mask dan bilas pakai air hangat sebelum pakai pore balm ini (tips dari temen aku ehe). Harganya sendiri mah murah banget, cuma 28 ribu di shopee!

Belum ongkir ya wankawan, shopee sudah pelit free ongkir belakangan ini πŸ™

Tenang, karena ini produk Wardah kalian bisa cari di toko kosmetik terdekat di kota kalian. Bhungkhusssshhhh~

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!

Lihat Komen

Share
Ditulis Oleh
Diana Safitri