Wardah Lightening Step 2 Review (day and night cream)

Wardah Lightening Step 2 Review

[day and night cream]

Setelah aku mulai pakai skincare dan ngerasain efeknya, aku akhirnya beli skincare yang beneran. Iya yang beneran maksudku tuh ngga cuma numpang skincarenya si emak :’) Pengennya sih beli yang white secret lagi soalnya kan udah pakai night creamnya tuh, tapi ya kok pengen coba-coba yang lain. Buat anak gaboleh coba-coba (kalo kata iklan), tapi buat diri sendiri yaaa boleh lah ya.

Sekali-kali gitu, hidup kan cuma sekali.

Terus akhirnya ku pilih yang Wardah lightening series. Soalnya murah. Rangkaiannya banyak sih, cuma yang aku beli krimnya doang. Agak ngeri sih beli langsung satu rangkaian, takut ngga komit cuy. Ngeri di dompet akutu.

- Kemasan Produk -

Krimnya dateng pake box kecil kayak foto diatas. Di boxnya sendiri ada keterangan, ingredients, sama expired date. Didalemnya kita juga dapet selebaran kecil gitu tentang produk-produk dari rangkaian ini. Rangkaiannya sendiri tuh banyak banget, dari skincare sampe makeup ada semua.

Totalitas tanpa batas.

Aku sendiri sih ngga bakal beli semuanya soalnya bosen ga sih pakenya itu lagi itu lagi warnanya sama lagi sama lagi. Anaknya emang bosenan akutu. Tapi kalo sama pacar ngga kok :3. Cuma untuk klean klean yang males nyari-nyari lagi, ini sih pas banget.

ini lho. btw sabun mukanya sering diskon di indofebruari.

Nah si krimnya sendiri sih bentukannya jar dari plastik, beda sama white secret yang dari kaca. Ngga berkesan murahan kok, cuma kalo buat dipajang unyu-unyu gitu ya bagusan yang kaca lah ya. Tapi ini lebih diana-prove, soalnya kalo jatuh ngga pecah.

Yauda si, harganya cuma sepertiganya white secret jan pada protes lu.

Di kemasan jarnya sendiri cuma ada seri produk dan tanggal kadaluarsa. Yha cukup sih. Terus di dalamnya itu ada sekatnya, jadi waktu kita buka jarnya produknya ngga langsung terpapar udara bebas. Lebih higenis aja gitu. Mantap Wardah!

itu ukurannya sama ya, diana aja yang ga pinter fotoinnya.

- Tekstur dan Kegunaan -

Day cream dan night creamnya ini agak beda teksturnya. Pas di blend juga beda rasanya. Warnanya juga beda dikit. Kegunaannya juga beda loh!

Niat ngereview ga sih aku sebenernya.

Jadi begini sodara-sodara, night cream itu konsistensinya (ihiy bahasanya cakeup) lebih padat daripada yang day cream. Mungkin karena day cream itu dipakainya siang-siang jadinya kalo tebel-tebel juga yha kan malez. Waktu di blend juga night cream itu berasa aja gitu lebih thick, kandungannya juga mungkin lebih banyak yang night cream. Warnanya yang night cream juga lebih putih daripada si day cream. Tapi dua-duanya waktu selesai diblend rasanya sama aja, ringan di kulit. Oiya, si day cream ini sudah ada spf 35 nya, jadi kalo aku sih kalo cuma dirumah seharian gogoleran cukup lah pakai day cream doang. Tapi kalo mau keluar tetep aku timpa lagi pakai sunscreensoalnya buat aku sunscreen ya sunscreen, day cream ya day cream.

Aqu yha aqu, qmu yha qmu.

sama-sama sekali usap

Si lightening series ini ada stepnya. Jadi ada step satu dan step dua. Dengan pikiran seperti ini :

Kan udah pake yang lebih advance (white secret), jadi langsung pakai yang step 2 gapapa kali yha.

aku langsung beli yang step 2. Sotoy abis. Jangan ditiru. Step 1 dulu ya wankawan.

Soalnya setelah aku pakai, rasanya itu rada cekit-cekit dikulit. Aku kan newbie ya, jadi ngga biasa pakai produk yang ada AHA nya. Mungkin itu yang bikin cekit-cekit. Fyi, kandungan AHA di step 2 itu 4% sedangkan di step 1 itu cuma 2%, otomatis yang step 1 itu lebih ramah dikulit newbie.

Aku pertama kali pakai seneng banget soalnya mukaku beneran halus banget mukanya! Tapi, setelah tiga hari bibirku mulai bereaksi. Kering parah ngga nyantai gitu, dan berujung pada insiden bibir berdarah (baca disini aja lengkapnya ku kasi produk untuk nyembuhinnya sekalian). Aku langsung stop pakai skincare dan fokus nyembuhin bibir dulu.

Ku ingin marah, pada siapa saja yang ada~~~~

Ngga, aku ngga bilang produk ini jelek. Produknya sendiri tuh bagus banget. Efeknya di aku ada banget mah. Mukaku jadi lebih halus dan lebih cerah. Serius kusuka sekali hasilnya. Apalagi kalo dikombo pakai natrep, jos gandos. Cuma yaitu, terlalu keras untuk newbie.

Yha salahku sih sotoy wqwq.

Setelah bibirku sembuh aku mulai pakai lagi tapi diselang seling gitu pakainya, ngga tiap hari. Penyesuaian dulu sama kulitku. So far sih baik-baik aja ngga ada reaksi yang gimana-gimana. Jadi ku senang heheheheheh. Dan ngga pakai ke area dekat bibir, trauma wk.

Oiya, harganya ku beli satu jar kalo ngga salah sekitar Rp. 33.000,- untuk 30 gram di shopee. Bisa dibeli di konter Wardah, toko kosmetik sekitar rumahmu, atau online. Terserah kamu mb, bebas.

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!

Share
Ditulis Oleh
Diana Safitri