Harga-Kopi-Setarbak Makeup Challenge! [under 200k makeup challenge]

Harga-Kopi-Starbak Makeup Challenge

a.k.a under 200k makeup challenge

Karena 200k makeup challenge sudah basi, ku bikin imitasinya. Iye, imitasi ini. Jadi tambah ekstrim lagi, 50 rebu doang. Emang bisa? Yha bisa. Asal niat apapun bisa dilakukan di dunia ini, nak.

Udah sih, gapake basa basi yak. Pada penasaran kan?

Oke cerita dikit dulu. Aku kepikiran mau bikin challenge ini tengah malem pas mau bobo. Udah setengah kesirep, tau tau otaknya ngajak ngomong.

“eh, lu bisa ga full makeup cuma modal 50 rebu? 200 rebu mah banyak kali”

“NANTANGIN LU YA!”

Dan jadilah.

Yaudah maap kali ini mulai beneran.

bare face. kaget? yha maap.

bare face. kaget? ya maap.

Satu, ngalis. Bikos ngalis adalah tiang kehidupan.

Yoi, alis bagi cewe-cewe jaman sekarang adalah koentji. Mereka gapapa gapake lipstik asal alis tetep on fleek (yes it rhymes!). Pakenya JustMiss aja sis, 5 rebuan di Stroberi. Warnanya ada dua, cokelat sama item. Aku punya dua duanya, tapi yang ada sikatnya yang item. Creamy parah, keluarnya gampang banget. Mungkin si Tasya Farasya suka nih pake pensil alis ini. Tapi karena ku penganut aliran Suhaylah Salim aku ngga gitu suka sama pensil alis ini, kecuali dia kering dan warnanya ngga keluar. Bikin alis aja bisa 15 menit sendiri gara-gara sekali gores langsung pekat banget warnanya. Aku tau nih banyak yang suka, tapi aku tidak

Budget: 5 rebu.

Alis berantakan? Yha dirapiin dong. Aku pakai Viva milk cleanser, ampuh banget buat bersihin makeup. Dan yang paling penting, harganya 5 rebu. Inget budget :’) Tapi jangan salah lah, bagus banget ini. Langsung bersih sekali usap. Beli aja coba, tar ketagihan.

Budget: 10 rebu.

Dua, eyeliner. Make it sharp till you can kill your ex. Ihir.

tar ada insiden dan eyelinernya jadi tebel.

Eyeliner dulu, kalo beda sebelah masih bisa diperbaiki tanpa ngerusak foundation. Bebas sih, tapi aku gitu. Eyelinernya eyeliner paling hits sepanjang masa, My Darling Eyeliner. Semua pasti tau eyeliner legendaris ini :)) Eyeliner ini bagus, mana murah pula. Brushnya tipissss banget gampang untuk buat eyeliner tipis setipis rasa cinta dan benci. Tapi buat aku gagangnya kepanjangan jadi suka kecoret kelopaknya. Keringnya lama juga, jadi abis pakai jangan langsung ngedip tar eyelinermu beranak. Dan di mata aku yang mayan berminyak, dia cepet luntur. Lunturnya itu bikin bawah mata item, bukan ngeletek. Di sebagian orang ada yang awet banget, jadi tergantung tipe kelopak mata kalian masing-masing aja. Yaudah sih, murah ini jadi untuk belajar-belajar mainan eyeliner enak. Ga mikir pakainya hahahahahah. Oh iya, poin plus lagi, gampang banget ngehapusnya. Ngga bikin kelopak mata perih keseringan digosok pakai kapas.

Budget: 30 rebu.

Tiga, maskara. Fungsi: Menghalau badai.

LUPA FOTO STEP INI MAAFKAN.

Maskaranya DIY aja, alias sekreatifmu gimana lah bebas. Aku sih pakai sikat alis bawaan JustMiss oplos eyeliner My Darling. Sikatnya aku kasi eyeliner, terus aku pakai jadi maskara. Yaudah gitu disikat di bulu matanya. Ngaruh? Di aku ngaruh walaupun dikit. Jangan ngarep memanjangkan melebatkan melentikkan ya, jangan. Di aku cuma sebatas menghitamkan, bulu mataku jadi lebih keliatan aja. Dan buat aku cukup soalnya bulu mataku itu udah ba……..jangan ah, pengen ngomong badai nanti takabur.

Budget: Masih 30 rebu.

Empat, foundation.

Sebenernya kalau kulit kalian flawless-flawless aja sih step ini ngga usah dilakuin. Atau bisa diganti dengan bedak aja gitu. Berhubung mukaku sejenis dengan hidupku alias banyak dosanya, yha aku akhirnya pakai foundation. Foundationnya dari purbasari kecintaanku yang cuma sepuluh ribu rupiah gila murah abis kan. Review lengkapnya ada disini baca aja, intinya foundation ini dabessss! Aplikasikan foundationnya pakai jari aja ye, bikos budget terbatas ok ok. (kalau berasa lengket, bisa ditap-tap pakai tisu. It works gengs, jangan sepelekan kekuatan tisu)

Budget: 40 rebu.

Lima, gincu. Apalah arti hidup tanpa merah-merah gincumu ~

kan, eyelinernya jadi tebel.

Yakali dah, udah pake semua gapake lipstick. Bagaikan sayur tanpa garam, nasi goreng tanpa nasi, dan aku tanpa kamu, alias ada yang kurang. Pakainya dari JustMiss aja yang murah. Mini lipstiknya Cuma 11 rebu beli di Stroberi. Bagus ini lipstiknya, mirip sama lip crayonnya yang hits itu. Tapi ini versi putar dan mini nya.

Apa apa justmiss, tapi ga pernah di review  Tar ya miss, aku bkin postingan khusus kamu. Kamu special sayanq~

Aku pakai yang J-2, dipakainya ombre gitu biar kiyut kayak emba-emba koriya (padahal muka jawa).

Budget: 51 rebu.

Terakhir, blush on.

Agar senpai notis kamu, pipimu harus merah merona dulu. Pakai aja lipstik yang tadi, udah cakep. Totol-totolin lipstiknya, retain pakai jari, dan selesai sudah tutorial faedah ini ~~~~

(kalau lengket, pakai tisu lagi ok)

Budget: 51 rebu.

Total budget adalaaahhhhhh……………………*drum roll*

Rp. 51.000,- ! LIMA PULUH SATU RIBU RUPIAH SAJA IBU IBU BAPAK BAPAK!

Mayan, bawa 100 rebu kembaliannya dapet segelas kopi setarbak. Udah makeupsusah-susah masa tyda panjat sosyel? Rugi atuhlah.

Intinya apa neh?

Inti dari post ini banyak sih.

SATU, makeup itu ngga harus mahal. Hanya dengan lima puluh ribu rupiah saja kalian bisa mendapatkan full makeup! Buruan, senin harga naik!

(Berasa marketing di tipi tipi.)

DUA, kreatip dikit lah biar bisa hemat budget. Tapi kalau budget kalian untuk bulu mata kiri dan kanan aja udah beda, ya bebas sih terserah kalian aja.

TIGA, jangan medit! Ini penting. Bukannya hemat, kalian malah boros. Boros waktu cuy, waktu adalah uang. Camkan. Harusnya makeup gini tuh bentaran doang, karena semuanya terbatas jadi lama deh dandannya. Terima sajalah makeup itu memang ngga semurah itu, jadi kalian harus siap budget sendiri untuk gincu dan pupur oke. Belinya kan bisa nyicil juga, bulan ini beli gincu bulan depan beli pupur gitu.

Yha gitulah. Kayaknya 200 ribu itu sudah paling pas untuk makeup budget. Jangan 50 ribu ya, itu bukan hemat. Itu namanya kikir.

Adios!

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!