Skincare Challenge – Lebih Cerah dalam Dua Minggu!

Skincare Challenge – Lebih Cerah dalam Dua Minggu!

[brightening skincare routine for combination skin]

Aku pernah bilang disini dan disini, kalau kulitku itu lagi bermasalah. Ngga berat sebenarnya, cuma kusam sama gradakan. Tapi namanya masalah kan tetep masalah? Ngga bakal berubah jadi mbakalah selesai dengan sendirinya. Akhirnya karena gerah, aku berusaha cari-cari skincare yang cocok. Cocok disini selain cocok dengan kulitku, juga cocok dengan dompet pengangguran. Dan aku menantang diriku sendiri untuk rutin pakai skincare ini selama dua minggu. Jujur saja, aku mageran. Jadi aku cari skincare yang basic dulu, kali-kali magernya kumat. Tapi gengs, sejauh ini aku berhasil! Dan tebak, skincare basic dibawah ini works too well, loh. Kulitku beneran cerah dalam dua minggu! Surprisingly, beruntusan di jidatku juga ikut musnah. Daaaan, milia di sekitar mataku juga sedikit demi sedikit hilang! Hurrray :3

Yok mulai!

Sebenarnya, ini ngga wajib sih. Aku biasanya pakai kalau aku sudah dari mana-mana dan makeup-an, atau emang lagi mainan makeup aja. Kalau sehari aku ngga kemana-mana aku ngga pakai first cleansingnya. Yang aku pakai disini yaitu Pixy Cleansing Express. Kebetulan aku lagi di Lombok dan cleansing yang ada cuma ini. Baru beli pula ini, males bawa dari Surabaya soalnya. Tapi ini bagus dong.

Terus…

Nah kalau ini wajib pakai. Biasanya sih sore-sore pas mandi pakainya. Kalau pagi aku cuci muka pakai air aja. Gatau, emang mager aja bukan karena alasan apa. Kecuali aku ngerasa mukanya sudah siap jadi newmont cabang baru nah baru aku cuci muka pakai sabun pagi-pagi. Ini punya emak, aku emang biasanya pakai apa yang ada aja. Tapi aku baru ngeh kalau ini ada efek mencerahkannya, jadi mungkin aku bakal mikir buat beli sabun ini sendiri. Walaupun agak mahal ya, kalau dibanding sama yang biasanya aku beli, which is sabun apa aja yang diskon di betamart depan gang.

Lalu…

Kalau toner aku pasti pakai pagi maupun malam. Ini tonerku oplos, soalnya yang kebawa cuma itu. Aku ngga ngerti, emang toner viva yang 5 ribuan itu ngaruh ya? Tapi tetep aku pakai soalnya seger di muka. Tonerku komposisinya 2 greentea : 1 lemon : 1 astringent.

Setelah itu…

Yak! Ini ngaruh banget buat ngilangin kulit gradakan aku. Ya namanya aja moisturizerkan. Murah-murah bagus ini moisturizer, cuma Rp. 9.000 aja. Serius, bagus banget! Nanti review lengkapnya terpisah aja ya. Oh iya, pakainya pagi sama malem. Kalau siang, biasanya aku berhenti sampai sini. Kecuali kalau aku mau pergi aku pakai sunscreen lagi. Kebetulan sunscreenku abis jadi ngga kefoto :’) aku pakainya wardah.

Kemudian…

Kalau malam aku tambah pakai night cream dari wardah. Kenapa tuh? Ya biar ada aja. Kan kulitku kusam, nah salah satu usahaku ya pakai krim malam ini. Walaupun yaaaaaa ini sisaan dari emak juga, tapi daripada ngga kan? Ya kan?

Selain itu…

Ya gengs, jadi kulit kusam itu bisa diatasi dengan eksfoliasi. Karena dengan eksfoliasi kulit-kulit mati itu bakal terangkat dan digantikan oleh kulit yang baru. Eh gitu kan? Ya pokoknya gitu lah. Ini bagus banget mah si neogen. Tapi yagitu……………..mahal :’) Aku sudah review lengkap disini, jadi kalian baca aja ya! Aku eksfoliasi biasanya tiga kali seminggu abis mandi sore-sore.

Dan juga…..

Masker juga penting, dong. Jerawatku hilang dulu juga karena rajin maskeran (postnya kalian bisa lihat disini). Maskernya sih bebas (tapi yang layak foto cuma ini :’) ), tapi aku lagi suka pakai masker beras yang aku tumbuk sendiri sampai halus. Sehalus-halusnya tumbukan tangan kan pasti masih kasar, jadi ada efek eksfoliasinya juga. Kalau aku sudah maskeran beras biasanya aku ngga pakai neogen lagi, takut over exfoliate.

Ingat…

Apalagi bibir yang kena angin dikit aja udah kering macem aku, harus banget pake lipbalm. Kalo ngga, ya wasalam aja. Pakai lipstik apapun ngga bakal bagus. Aku disini pake SilkyGirl Magic Pink Lip Balm soalnya kebetulan yang kebawa ini. Walaupun sempat underestimate sama lipbalm ini (karena bibirku itu setebal kulit badak), tapi ternyata bisa melembabkan bibir juga. Plus, bibirnya jadi pink alami. Seneng akutu :3

Oh iya…

Apalah arti kulit muka sehat kalau kulit badannya ngga? Jadi harus sama-sama dirawat dong! Emang sih, awalnya aku cuma niat ngabisin sampel handbody lotion dari Viva ini. Cuma, ini enak banget ternyata! Ngga lengket, baunya enak, dan melembabkan. Mungkin aku akan beli full sizenya kalau ini abis. Parah lah, racun si Viva!

Dan yang paling penting dari semuanya…

Banyakin minum air putih gengs! Percuma kalian ngerawat kulit luar kalau kalian ngga ngerawatnya dari dalem juga 😉

Panjang ya? Ya maap. Aku cuma ingin berbagi sama kalian kok hehehehe yasudah kita sudahi saja dengan foto before-after skincare biar kalian percaya kalau skincarediatas emang ngaruh. Skincare itu bukan tentang harga, tapi tentang rajin. Ok ciao!

before – after. sudah percaya belum? :3
Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!