[Review] Mineral Botanica Studio Series Angled BB Cream Brush

Mineral Botanica Studio Series Angled BB Cream Brush (buset panjang bener) alias brush foundation MiCa ini adalah brush foundation pertama yang aku punya. Akutu dulu pernah bilang, aku ngga suka blending foundation pakai brush karena…………ngga punya. Eh terus ternyata lama-lama bosen juga pakai beauty sponge.

Nganu, males nyucinya. Kan jorok kalau ngga langsung dicuci.

Terus cari-cari review brush lokal, dan kepincut sama si studio series punya MiCa ini. Aku punya brush MiCa yang satu set (pernah aku review disini) dan kualitasnya emang bagus. Jadi tanpa ragu lagi langsung saja aku check out brush ini dari shopee~

Kemasan

Brush ini ngga datang gelondongan, dia dibungkus pakai plastik mika bening yang tebal dan kuat. Saking kuatnya, bulu brushnya agak gepeng waktu datang :)) Plastiknya ngga neko-neko, cuma ada stiker tulisan nama produk, perusahaan yang mendistribusikan, barcode, dan alamat website Mineral Botanica.

Bisa dikeletek buat kalian yang tangannya nakal.

Penampakan brushnya seperti ini. Pegangannya alias tangkai brushnya kokoh dan tebal, pakem gitu pas dipegang. Gagangnya berwarna hitam dan ada nama brand serta seri brush ini yaitu Studio Series. di dekat brushnya ada aksen silver mantul seperti kaca tapi tyda bisa dibuat ngaca tapi nyusahin waktu foto brush ini soalnya pasti keliatan akunya 🙁

Tekstur dan Kegunaan

Brush dari line Studio Series-nya Mineral Botanica ini halus banget, sama kayak brushnya yang satu set itu. Bulunya padat banget, bisa dilihat kan di foto di atas. tapi pas dimuka bukannya ngerasa ditonjok malah berasa dipijet .-. Buat blending foundation juga enak, agak ninggalin jejak-jejak brush sih tapi di-blend lagi juga hilang. Karena gagang brushnya gede, pas megang itu mantep gitu. Brushnya ngga gampang (((mbrusut))) pas dipegang :3

Aku nyoba blending dua foundation, foundie Focallure Skin Evolution nomor 04 Natural dan L’Oreal Infallible Pro Matte nomor 105 Natural Beige. Tekstur kedua foundie ini beda, yang Focallure lebih cair dan liquidy, sedangkan L’Oreal Infallible lebih padat dan creamy walaupun ngga sepadat itu juga sih. Dan menurut aku brush foundation MiCa ini enak banget buat blending kedua foundie diatas. Hasil blendingnya halus dan rata. Terus ngga sesusah perkiraanku. Lumayan cepet kok blending foundation pakai brush ternyata. Dan jelas, lebih hemat foundation ehe ehe kusudah mulai cinta brush ini :3

Oh iya, brush foundation MiCa ini terbuat dari bulu sintetis ya bukan bulu hewan. Personally, kayaknya aku bakal lebih suka yang sintetis. Karena harganya pasti lebih murah, dan konon katanya lebih gampang dicucinya. Tapi jangan salah, walaupun harganya murah brush ini awet loh! Aku sudah cuci brush ini tiga kali dari awal pembelian (sekitar bulan Januari pertengahan lalu) dan bulunya bagus-bagus aja. Ngga tau-tau megar kayak bulu singa.

Karena yang megar kayak bulu singa hanyalah rambutku pas bangun tidur 🙂

Bahkan ya, brush setnya MiCa juga sering aku cuci. Sekali pakai, cuci. Soalnya aku kan bukan pengguna brush sehari-hari, jadi kalo ngga sekali pakai cuci rasanya jorok ngga sih?

Ya kan?

Dan bulunya masih ngga kenapa-napa sampai sekarang. Masih halus, lembut, ngga mekar seperti bunga juga. Jadi jelas kan, kualitasnya brush ini bagus banget~ Aku ngga pakai sabun khusus brush kok, aku pakai sampo rambutku. Kalo nodanya bandel banget aku pakai sabun cuci piring cair malah ._.

Berlaku juga untuk sponge ._.

Jadi, sudah resmi jadi anak brush belum?

Nope, aku masih lebih suka pakai sponge heheheheh. Bukan berarti brush ini jelek. Brush foundation MiCa ini BAGUS BANGET. Tyda ada penyesalan. Cuma kan emang blending sesuatu pakai sponge lebih cepet aja gitu ._. tapi karena males nyucinya, aku prefer pakai brush daripada sponge.

Pakai spongenya kalau lagi niat dandan (plus niat nyucinya) aja deh~

Oh iya, belum aku kasih tau harganya ya? Harganya cuma 50 rebu gengs! Untuk kualitas kayak gini sih yaaaaa melebihi ekspektasi banget lah. Brush ini agak susah di cari online, jadi aku saranin buat beli di konter Mineral Botanica langsung aja hehehehe.

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!