[Review] Raiku Anti Aging Serum

Sebenarnya, raiku anti aging serum ini sudah aku pakai dari awal Februari lalu, tapi aku punya mix feelings sama produk ini. Di satu sisi aku suka banget sama produknya, satu sisi aku juga kesel banget. Padahal produknya bagus, tapi gimana ya……….

Baca aja dulu lah :3

Karena mix feelings tadi, aku jadi nunda-nunda untuk review. Biasanya yang aku review tuh yang aku suka aja, yang ngga suka aku ngga review. Ya gimana, ngapain ngasitau produk yang aku ngga suka ke kalian? Mending produk yang bagus aja kan.

Gitu kan ya? ._.

Kemasan

Alasan pertama aku beli produk raiku ini ya jelas, pekejing. Liat, boxnya aja udah lucu banget untuk sebuah produk skincare. Didominasi warna pastel yang calming gitu pas dilihat.

Padahal ini produk anti aging, tapi kemasannya masih selucu itu :3

Boxnya waktu pertama datang disegel pakai plastik. Di bagian samping box ada penjelasan singkat, cara pakai, ingredients, dan tanggal kadaluarsa. Terus ada logo halal MUI juga, jadi buat yang muslim dan concern banget sama produk halal jelas produk ini aman ya guys.

Botolnya sendiri bentuknya mirip sama botol serum kebanyakan brand. Warnanya putih susu, terbuat dari semacam keramik (atau kaca? Tapi ngga kayak kaca ih) dan ada tempelan stiker berdesain mirip dengan boxnya. Kenapa kok stiker, saya pun tak tau. Padahal kan lucu ya kalau di print di botolnya langsung 🙁

Mungkin mahal kali ya.

Di botolnya cuma ada informasi tanggal kadaluarsa aja, jadi ngga ada tuh ingredients dkk. Bagusnya, tanggal kadaluarsanya di print di bagian bawah botol. Jadi kalau misal besok-besok stikernya ngeletek, tanggalnya ngga ikut hilang.

Aplikator serum ini bentuknya pipet yang terbuat dari kaca. Sayangnya, pipetnya susah buat ngambil produk terus rawan mbeleber di mulut botol. Untungnya sih aku memang pakai sedikit produk, kalau kurang bisa nambah dari yang bleberannya tadi ehe ehe tapi agak kurang higenis ga sih kalau kayak gini?

Plis dong raiku, mulut botolnya dikasih apa gitu biar produknya ngga kemana-mana.

Tekstur dan Kegunaan

Raiku anti aging serum ini teksturnya kental agak licin agak kayak gel juga (bingung ngga tuh) dan warnanya putih susu. Gimana sih jelasinnya? Ya gitu lah pokoknya 🙁

OH AKU TAU, KAYAK LOTION EHE.

Iyes, serumnya bentuknya kayak lotion. Jadi ringan dan nyerapnya cepat waktu diaplikasikan di muka. Tapi walaupun begitu, jangan Tanya kemampuan melembabkannya. LEMBAB BANGET!

Sampe jadi jerawat di aku 🙁

Dengan kandungan niacinamide, hyaluronic acid, collagen serta milk alias susu produk ini jelas dewanya banget untuk urusan melembabkan. Karena ya memang cara terbaik untuk menangkal seluruh masalah kulit kita adalah dengan cara menjaga kelembaban dan elastisitas kulit kita. Kandungan niacinamidenya juga lumayan tinggi, ada di urutan ke empat di list ingredients. Jadi kebayang kan, seberapa melembabkannya serum ini :3

Oh iya, sudah bebas paraben gengs!

Di kulitku, serum ini akan bekerja dengan sangat baik kalau aku pakai barengan sama produk eksfoliasi DAN kalau kulitku lagi dalam keadaan basah. Kalau aku pakai sendiri, besar kemungkinannya bikin aku jerawatan. Kalau kulitku lagi kering, kulitku bakal sumuk dan berujung jerawatan. Kalaupun sudah sesuai aturan tapi aku pakainya kebanyakan, udah lah pasti jerawatan.

Ribet? Iyes.

Makanya kenapa aku punya mix feelings sama produk ini soalnya yagitu, bagus sih tapi tricky banget! Aku yakin ngga semua orang kayak gini cuma aku sih iya. Padahal efek melembabkannya nampol banget plus nyerap banget ke kulit, jadi kulitnya ngga lengket gitu. Enak lah pokoknya!

Aku jadi sayang sayang benci 🙁

Tapi tetep aku pakai sih :))

Jadi gimana nih kak?

Ya aku sendiri sih ngga menyarankan tapi ngga ngelarang. Bebas lah, kulit kalian ya kalian sendiri yang tau. Lagian skincare itu emang coba-coba karena kulit setiap orang kan beda-beda ya. Kulitku sendiri memang gampang ngamuk kalo dia sumuk. Tapi ya boleh lah, raiku anti aging serum ini ngga jelek kok. Oh iya, harganya Rp. 118.000,- di marketplace kesayangan sejuta umat dan kalian bisa lihat rangkaian yang raiku punya di website mereka www.raikubeauty.com ~

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!

Share
Ditulis Oleh
Diana Safitri