QL Waterproof & Curling Mascara Review

QL Cosmetic Mascara Review

waterproof and curling mascara

Kemarin, maskaraku yang entah sudah berapa abad itu akhirnya habis juga. Dan aku memutuskan untuk mencari maskara pengganti walaupun maskaraku yang sebelumnya sudah seperti anak sendiri :’) Sayonara maskara purbs, ohayou maskara QL !

(ps : ngga usah tanya kenapa aku beli maskara ini daripada yang lain, jelas alasannya karena murah oke?)

- Kemasan Produk -

Maskara ini sebenarnya ada boxnya, cuma aku lupa fotoin hehe. Boxnya standar, warna hitam dengan brand QL didepannya, ingredients, dan tanggal expired. Walaupun maskara ini sudah ada boxnya, tapi dia masih tersegel juga didalamnya. Jadi kalau kalian beli maskara ini dan sudah tidak ada segelnya, bisa dipastikan maskarnya sudah pernah dibuka. Maskaranya sendiri berbentuk tabung berwarna hitam dengan tulisan biru. Dibaliknya juga ada tanggal expired dari maskara ini jadi kalian ngga usah khawatir. Kemasannya sih agak bulky ya menurutku kalau dibandingkan maskaraku sebelumnya. Dan aplikatornya juga lebih gede dari maskaraku sebelumnya. Aplikator dari QL Maskara ini lurus dan katanya ada fibernya, jadi bisa melentikkan dan menebalkan bulu mata. Kira-kira bener ngga ya?

- Tekstur dan Ketahanan -

sebelum pakai maskara

Sebelum masuk ke before-after, aku mau bahas tekstur dari maskara ini. Teksturnya kental banget ya, hitam banget juga. Karena bulu mataku sudah cukup panjang dan lentik, aku pribadi sih lebih suka maskara yang agak lebih cair formulanya, tapi tetap melebatkan. Menurutku maskara ini malah membuat bulu mataku terlihat lebih jarang-jarang. Aku wajib banget nyisir bulu mataku setelah pakai maskara ini, karena kalau ngga bulu mataku bakal clumpy. Tapi setelah disisir sih mendingan kok. Maskara ini keringnya agak lama. Dan karena aplikatornya gede terus bulu mataku sudah menyentuh alis, maskara ini rawan banget belepotan kemana-mana. Ekstra hati-hati banget akutu kalau pakai maskara ini. Kecolek dikit bubar esedo chantique.

sudah disisir. ada bedanya ngga?

Maskara ini memang tahan banget untuk melentikkan bulu mataku. Biasanya aku kalau pakai maskara sambil disisir juga aku lentikkan lagi ke atas. Oh iya, aku ngga pernah pakai penjepit bulu mata sebelum pakai maskara apapun. Dan lentiknya itu tahan sampai aku hapus maskaranya. Parah sih seneng banget :3 Tapi sayangnya, maskara ini luntur kalau kena air. Dan lunturnya itu bikin bawah mata hitam. Sedih ya 😦 tapi katanya sih maskara ini dulu ngga kayak gitu. Terus setelah reformulasi jadi ngga sebagus dulu. Tapi aku sendiri ngga tau juga karena aku baru aja nyobain maskara ini.

Kesimpulannya? Aku malah lebih seneng pakai maskara habis karena menurutku lebih effortless hahaha. Maskara ini terlalu kental untuk aku pribadi. Tapi ini pendapat pribadi ya, karena bulu mataku sudah lumayan panjang dan lentik *kibas-kibas bulu mata* Untuk kalian yang mau beli, aku belinya di official store QL Ccosmetics bareng sama eyeliner glitter ini dengan harga Rp. 36.000,- untuk ukuran 8ml.

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!