Kategori: Kata-kata Diana

[#LhoKokNikah] Nyari Cincin Kawin

Yang ada di pikiranku waktu jadi lamaran: ayo beli cincin kawin! :3


Sebelum ada rencana lamaran, aku emang udah wishlist beberapa engagement/wedding ring lucu nan gemay yang banyak bertebaran di Instagram. Giliran mau lamaran tiga minggu lagi (kemarin waktu deal pertama kali kan masih tiga minggu) eh ngga bisa beli.

Soalnya rata-rata waktu PO itu sebulan.

Sedih ga sih 🙁


Ya bisa aja sebenarnya pakai jasa ekspres. Tapi nambahnya lumayan nguras dompet, pak. Saya yang masih sobat missqueen bisa apa :’) Akhirnya menyerah dan milih buat nyari di toko offline aja. Daripada ngga jadi lamaran yakan?

Cincinnya bisa nyusul sebenernya. Akunya aja banyak mau wk.

Nyari-nyari modal mbah gugel, pilihan pertama itu jatuh ke Pandora. Bukan emas sih, cuma jewellery biasa. Tapi aku anaknya emang ga masalah sih. Pokoknya aku suka bentuknya yaudah beli. Zulian juga ngga masalah cincinku bukan emas. Terserah aku katanya. Semua wishlistku juga rata-rata silver, kok. Ada yang coatingnya warna hitam pula. Emang dasarnya ngga suka perhiasan, jadi yang aku pengenin pasti nyeleneh. Keluarga paling yaaaa nyinyir-nyinyir cabe tiga, udah dibeli bisa apa mereka mwehehehe.

cakep ya storenya

Pandora pun sebenarnya belum menyelesaikan masalah. Cincin tuh kan sepasang ya, soalnya mau aku buat sekalian jadi wedding ring juga biar ngga kebanyakan cincin plus hemat bok sepasang aja berapa yakan. Nah di Pandora ini adanya cuma women’s jewellery, cowoknya ngga ada. Agak bingung juga, emang dimana dah nyari cincin cowok selain batu akik? ._.


Eh emang dasar ngga jodoh ya, cincin yang aku mau semua ngga ada di tokonya. Entah gaada sizenya, atau barangnya udah di discontinue. Patah hati aku, bang.

au amat, mz.

Untungnya di Tunjungan Plaza lumayan banyak toko perhiasan. Masalahnya tentu saja harga yang biasanya seakan-akan nyuruh aku jual ginjal dulu. Lihat tokonya dari luar aja serem-serem ya, bok. Baru mau masuk aja seantero toko ngeliatin dan mungkin mbatin “ini bocah mau nyolong apa gimana nih”. Yaudah, belok aja sekenanya kemana gitu kali aja dapet.


Ngga deng, ngga se-rai-gedek itu aku.


Kata mbah gugel dan mbak sopi, di TP4 ada The Palace Jewellery by Mondial yang ternyata satu induk perusahaan sama Tiffany&Co dan Mondial Jeweler. Terus harganya juga masih bisa lah terjangkau sama aku yang biasanya dikira bocah sma.

Bocah sma kok nikah.

Waktu liat tokonya, sambat aku. Trus melipir pelan-pelan. Serem bok, kayak tempat jual ginjal. Tapi ternyata pas masuk nggak ehe ehe. Pegawainya ramah-ramah, walaupun waktu baru masuk tetep ngga ditawarin wedding ring juga sih. Waktu Zulian lihat-lihat wedding ring mas-mas yang jaga tuh bilang “iya kak disitu wedding ring” terus langsung kaget waktu kita bilang “emang mau nyari wedding ring, khak”

apa kita terlalu bocah, khak?

Long short story, pilihan wedding ring maupun jewellery disini lumayan banyak. Harganya juga biasa aja, ngga mahal-mahal banget. Padahal kan di dalam mall ya, ekspektasiku harganya bakal yaaaaa puluhan juta lah. Ternyata banyak juga loh yang sejutaan. Di shopee mereka juga buka official store, kok. Kalian bisa cek disana juga. Banyak yang gemay :3 Ujung-ujungnya sih pilihan kita jatuh ke simple wedding ring dengan bahan emas untuk cewek dan platina untuk cowoknya plus berlian kecil di tengahnya.

Bikos less is more. Yoi.

sejenis ini, tapi bukan ini. fotonya yang asli nyusul yak, belum kelar resizing wk

Oh iya, untuk wedding ring di The Palace free lifetime service juga. Kalau mau bersihin, atau resizing, atau sekedar lucu-lucuan mau ganti grafir disini gratis seumur hidup di seluruh toko mereka. Walaupun kayaknya ga bakal kepakai juga sih ._.

gif andalan waktu salah satu ngambek wk

Cincin udah, abis ini ngurus apalagi ya?


Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!

Share
Ditulis Oleh
Diana Safitri