[Review] Mizzu Power Volume Mascara

Maskara Mizzu ini bisa jadi satu-satunya maskara yang aku pakai dan aku suka dari pertama kali buka. Biasanya, akutu baru suka maskara kalau dia sudah mulai mengering.

Aneh ngga?

Soalnya, kalau belum kering tuh biasanya kan suka clumpy, terus bikin bulu mata jadi spider lashes alias kayak kaki laba-laba. Ya kalo laba-labanya laba-laba rumah gitu ngga apa-apa kan kakinya tipis ehe ehe. Masalahnya jadi kayak kaki tarantula.

Ya gitu lah. Paham kan?

Fyi, bulu mataku itu udah panjang dan lentik dari sananya, tapi tipis. Dan biasanya aku ngga suka maskara yang disukain orang lain karena terlalu tebel buat aku. Aku sukanya bulu mata natural kayak ngga pakai maskara tapi tetep keliatan. Singkatnya, aku cuma nyari maskara yang menghitamkan bulu mata asliku, bukan menebalkan atau melentikkan.

Jadi kalo aku bilang maskara ini bagus dan kalian beli terus kata kalian jelek yaaaaaaaaaaa maaf 🙁

Kemasan

Maskara Mizzu ini nama aslinya Mizzu Power Volume Mascara. Boxnya warna hitam putih khas Mizzu dan ada segel di atas dan bawah bukaan boxnya. Cuma ada informasi ingredients dan tanggal kadaluarsa. Tipe-tipe box yang ngga harus disimpen deh pokoknya.

Aku kagetnya, tube maskaranya tuh di segelin lagi pakai plastik, jadi segelnya dobel. Tubenya agak cembung di tengah, tapi tetep ramping untuk diselipin di pouch make up. Di tubenya juga udah ada tanggal kadaluarsa, jadi ngga takut pakai maskara kadaluarsa deh~

Tekstur dan Ketahanan

Sebelum bahas tekstur dan formula, aku mau bahas sikat maskaranya. Sikatnya sih standar, tapi lebih jarang-jarang dari sikat maskara pada umumnya. Plusnya buat aku maskaranya jadi ngga terlalu banyak yang keambil, dan di bulu mata juga ngga kelihatan menggumpal.

Formula maskara ini kataku cair. Klaimnya menebalkan sih, tapi bulu mataku sama aja tuh. Ngga tambah tebal juga, cuma tambah hitam aja. Tapi aku suka, bulu mataku ngga jadi kaku kayak pakai maskara banget. Kesannya tuh gimana ya, kayak emang bulu mata asli tuh sebagus itu. Pakai maskara ini jatuhnya natural, cocok buat penggunaan sehari-hari.

Maskara ini juga waterproof, di aku awet seharian. Awet banget malah. Aku pernah wear test nih, aku bawa kondangan dari jam 11 sampai aku hapus jam 9 malam tuh waktu dihapus kapasnya penuh sama maskara. Dan hapusnya gampang pula, aku kepepet waktu itu cuma hapus pakai tisu basah terus cuci muka. Waktu aku tes hapus lagi, maskaranya udah bersih! Seneng deh :3

yha, emang cuma segitu hasilnya.

Yaampun natural banget!

Aku tau maskara ini emang bukan buat semua orang. Bahkan reviewnya aja kebanyakan jelek kok. Maskara ini cocok buat kamu yang suka bulu mata natural apa adanya cuma lebih kelihatan hitam. Tapi buat aku yang ga suka bulu mata yang heboh, aku suka banget sama maskara ini!

Waktu itu aku beli pas promo di Zilingo 50 rebu dapat dua, jadi harga maskara ini cuma 25 rebu heheheh senang. Tapi buat kalian yang bukan pecinta promo (but who doesn’t love discount?) harganya per satuan itu sekitar Rp. 40.000,-

Buat kalian pecinta mekap natural, maskara mizzu ini bisa lah kalian pertimbangkan~

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!