[Review] Madame Gie Magnifique Lip Liquide Matte

Dari semua produknya, lipcream Madame Gie ini emang paling banyak peminatnya. Yoi, hype brand satu ini emang belum selesai. Bahkan pas lagi rame-ramenya orang ngomongin ini brand, mereka malah ngeluncurin produk baru. Ada cushion dan liptint yang siap kalian beli, tapi sayangnya cushionnya udah sold out. Liptintnya sih tadi aku cek masih available dimana-mana.

Walaupun namanya lipcream, tapi lipcream ini tahan lama sekaligus ringan dipakai! Pokoknya uwu lah, apalagi harganya cuma 25 ribuan! Lipcream ini sudah kubikin first impressionnya disini, dan sekarang aku mau bikin full reviewnya setelah aku pakai selama sekitar seminggu.

Kemasan Produk

Foto yang masih ke segel ngga ada. Kemarin kefoto, fotonya ilang. Apes 🙁

Lipcream ini ngga ada boxnya, tapi disegel pakai plastik bening. Di segelnya ada tanggal kadaluarsa, ingredient, dan informasi-informasi lainnya. Tapi sayangnya cuma di segelnya aja alias kalo segelnya dibuang ya informasinya juga ikut kebuang. Aku sih udah bilang kemarin, mending dicatetin aja kapan kadaluarsanya. Takutnya lupa gitu.

Mba Isel, tanggal kadaluarsanya tolong diprint di botolnya aja ya tengkyuh.

nomor dan nama shade.

Botolnya bening dan tutupnya warna ungu muda agak abu gitu. Tutupnya plastik banget, ringan gitu. Di botolnya da aksen khas Madame Gie serta nama produknya. Sedangkan nomor dan nama shadesnya ada di bagian bawah botol. Lipcream ini dibagi jadi tiga seri, seri pertama yang warnanya merah, seri kedua warnanya lebih ke earth (mungkin wk), seri ketiga warna-warna aman alias nude.

Bedainnya gimana? Dari warna tutupnya XD

Aplikatornya agak kecil ya, terus ngga seempuk aplikator lainnya. Cuma karena kecil jadi enak buat ngeratain di seluruh bagian bibir. Ya menurutku lo ya. Terus gagangnya juga kokoh kok, ngga letoy.

Tekstur dan Ketahanan

swatches.

Tekstur dari lipcream ini tuh kentel, tapi ringan dipakai di bibir. Biasanya kan kalo lipcream itu berat ya, apalagi yang awet banget seharian. Cuma kalian harus inget jangan ngatupin bibir kalian waktu setengah kering, soalnya bakalan lengket banget dan lipstiknya malah jadi patchy. Aslinya sih, lipstick ini ngga patchy sama sekali. Tapi lipcream ini bikin garis-garis bibirku keliatan, walau sebenarnya lipcream ini ngga kering di bibirku.

Warna yang aku punya ini 405 Meow. Aku udah bilang diatas, warnanya itu ada 12. Warna Meow ini warna ungu tapi mauve gitu. Gimana ya, akutu susah njelasin warna akutu.

Apaqa ini warna dusty purple? Aku ngga tau. Maap ye. Ada fotonya kok :3

Yang jelas, warnanya opaque banget. Sekali swipe juga warnanya rata ke seluruh bibir. Daya tahan lipstick ini lumayan banget loh! Seperti yang sudah kubilang tadi, lipcream ini awet banget seharian. Cuma ya kalo kalian makan makanan yang berminyak pasti hilang sih. Kalo makan makanan biasa ya paling bagian tengah bibir aja yang hilang. Tapi akutu kalo makan ngga barbar, makan makanan yang berminyak aja lipcreamnya masih stay di bibir. Paling agak geser aja. Gimana ya, se ngga berasa-berasanya apapun di bibirku, aku pasti inget kalau lagi pakai produk bibir. Terus aku gamau makan lipstick jadi makannya hati-hati ehehe.

Padahal ya kemakan juga.

pura-pura ngga selfie. btw ini udah jam 3 sore.

Aku tu udah nonton banyak review makeup Madame Gie, dan yang biasanya selalu direkomendasikan itu lipcreamnya. Jadi bisa dibilang lipcream ini bagus! Harganya murah pula, cuma 25 ribuan. Bisa dibeli di mana-mana, cek aja instagramnya @madame.gie soalnya disitu ada semua tempat penjualan onlinenya Madame Gie.

Bahagia kan ~ :3

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!