[First Impression] Madame Gie Cosmetics

Biasanya, aku ngga pernah tertarik sama makeup-makeup yang dikeluarin artis. Selain menurut aku mereka cuma jual ‘nama artis’ mereka (which is ngga bener kayaknya wk), harganya juga ngga ada yang murah. Ngga menarik perhatian diana banget lah. Tapi Madame Gie punya mba Gisel ini pengecualian.

Cie mba Gisel, sok akrab bet.

Tapi serius loh, makeup-makeup Madame Gie ini menarik banget. Produknya banyak pula, ngga cuma lipcream doang. Hampir semua produk makeup ada mulai dari yang basic seperti lipcream sampai brow tattoo garpu yang lagi ngehits pun ada. Bahkan katanya mereka mau ngeluarin produk baru lagi! Cushion, blush on, dan liptint udah coming soon di instagramnya. Padahal Madame Gie ini tergolong nubi di perkancahan gincu dan pupur Indonesia.

Dan produk yang sekarang harganya ngga ada yang nyampe 50 ribu. Wow. Totalitas. Sesuai tagline banget, cantik ekonomis.

Mba Sel, kamu dapet untung darimana? :’)

Kali ini aku beli beberapa produknya. Ada lipcream, eyeliner pencil, eyeshadow palette, dan tentu saja brow tattoo nya. Totalnya? Ngga sampe 100 ribu! Cuma 80 ribuan gitu apa ya lupa. Dan disini aku mau ngasi first impression dari semua produk Madame Gie yang udah aku beli, nanti reviewnya satu-satu bakal menyusul~

Pertama, produk sejuta artis alias lipcream.

Mba Gisel ini ngga cuma ngeluarin tiga warna lipcream, tapi ada total 12 warna yang kalian bisa pilih. Uwow, ngga tanggung-tanggung. Warna yang aku pilih nomor 405 Meow. Warnanya dusty purple gitu. Menarique gitu dimataku waktu liat swatchnya. Kayaknya aku ngga pernah liat deh lipcream warna gini. Atau yang kere-approve ngga ada ya?

swatches.

Waktu aku nonton reviewnya di youtube katanya lengket banget dan transfer. Pas aku pakai sih iya, tapi lengketnya waktu belum ngeset. Pas udah ngeset ngga lengket samasekali dan ringan baaanget di bibir! Kayak ngga pakai apa-apa serius deh. Warnanya juga cukup nutup warna bibir asliku. Dan harganya cuma 25 ribu aja!

Oiya btw kemarin akutu udah fotoin semua barangnya waktu pas banget baru dateng dan masih disegel, tapi fotonya hilang semua huhuhuh sedih. Jadi kalo agak kotor maapkeun yes. Dan perlu kalian tau kalau tanggal kadaluarsanya itu nempel di segelnya jadi kalo segelnya ilang ya babay tanggalnya. Mending dicatetin deh, daripada kalian lupa terus pakai produk kadaluarsa dikemudian hari. Seingetku sih produknya aku masih 2021/2022 kadaluarsanya. Aman lah.

Tapi mba Isel, tolong tanggal kadaluarsanya di print di produknya ya tengkyuh.

Kedua, yang paling menarik dari semuanya, brow tattoo.

Alat gambar alis bentuk garpu ini lagi booming ga sih? Akutu kudet akutu. Pernah denger sih cuma ngga menarik perharian samasekali sampai akhirnya liat Madame Gie ngeluarin garpu alis ini. Aplikatornya jelas kayak garpu, katanya sih bikin efek sulam alis gitu. Katanya lo. Aku mah gatau.

Boro boro sulam alis, nyukur alis aja ngga tertarik akutu.

maap dikit doang ehe.

Warnanya cuma ada satu, warna coklat yang beneran coklat, Menurut aku gelap banget warnanya. Ya gapapa sih, aku malah ngga suka coklat kemerahan. Ra mashok di alis aku. Cuma ini kalo aku pakai pasti ngeblok banget, butuh banyak belajar sih pakainya. Salah salah jadi alis sinchan wk. Harganya? Cuma 30 ribuan!

Hits Cantik ekonomis. Parah.

Kalau kalian ngga mau jadi anak kekinian sih ada juga brow pencil yang biasa harganya 8 ribu doang. Beli ketoprak sebungkus aja kurang. Kayaknya sih teksturnya agak keras ya, mirip pensil alisnya Maybelline. Bukan yang super creamy super pigmented macem punya JustMiss.

Sama-sama murah, sekarang tergantung selera masing-masing~

Ketiga, eyeshadow palette.

Packaging esedo ini ngingetin aku sama kotak pensilnya anak sd yang bahannya dari kaleng wkwk so gemay so uwu. Isinya ada 10 warna yang kataku pigmentasinya so so, ngga sheer banget tapi ya ngga pekat banget juga. Ada yang sheer banget sih, sampai ngga kelihatan. Mungkin beberapa orang ngga bakal suka tapi aku sih lumayan suka ehe ehe soalnya aku ngga bisa pakai esedo. Dikasi yang pigmented banget tar kek abis kejedok tembok matanya.

duile pake kebalik.

Fall outnya juga sedikit, ngga menganggu complexion yang sudah susah payah dikerjain sebelumnya. Pilihan paletnya ada tiga, mulai dari yang netral semua sampai yang agak warna warni. Ngga ada yang warnanya kek pelangi gitu sih. Untuk harga 27 ribu, yaaaa okelah bisa dicoba.

Terakhir, eyeliner pencil.

Akutu ngga pernah nemu brand lokal (apalagi brand artis) yang ngeluarin eyeliner se warna-warni ini. Bayangin, ada enam warna yang bisa kalian pilih! Tapi aku mau main aman dulu, jadi aku beli yang warna cokelat. Kemarin waktu aku pakai warnanya lumayan keluar sih. Dan pensilnya ini creamy parah! Aku pakai di mata ngga sakit samasekali. Tapi kayaknya sih ngga gampang patah. Gatau aku belum nyoba kerot pensilnya.

Lha ngapain masih tajem gini.


Oiya, eyelinernya ini ada dua macem ya, yang satu yang kurus (yang aku beli sekarang) harganya 15 ribu, dan ada yang agak gendutan harganya 12 ribu. Yang agak gendutan warnanya tambah gonjreng lagi.

Menarique. Jadi pengen beli lagi.

Entah apa alasan mba Gisel ngeluarin makeup line super murah gini. Yang jelas walopun murah produknya ngga ada yang mengecewakan aku sejauh ini. Bahkan lipcreamnya aja aku pakai tiap hari hahahahah ini hari keempat aku pakai lipcreamnya.
Barangnya baru dateng empat hari yang lalu.

Oiya, kalian bisa beli Madame Gie ini dimana aja! Literally dimana aja. Kalian nyari di semua marketplace yang ada di Indonesia pasti ada. Males belanja online? Coba cek toko makeup terdekat, pasti ada. Serius, Madame Gie ini worth to buy banget!

Cepetan, sering sold out lho~

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!