L’oreal Infallible Pro Matte Foundation : Is it worth the hype?

L'Oreal Infallible Pro Matte Review

is it worth the hype? [shade 105]

Aku baru nyobain foundation ini. Si foundation yang katanya terbaik sepanjang abad. L'Oreal Infallible Pro Matte Foundation!

Telat ga sih? Kayaknya ngga ya, belum masuk Indonesia ini.

Jadi ceritanya aku mau wisuda bulan Desember besok. Aku ngga mau makeup ke salon atau ke mua, jadi aku harus punya makeup sendiri dong. Sebenarnya aku sudah punya foundation satu dari purbasari. Bagus sih (murah pula), tapi itu ngga cukup untuk nahan minyak seharian. Secara kan wisuda pasti seharian, ngga mau dong kumus-kumus sebelum waktunya? Searching kesana kemari, kebanyakan rekomendasi untuk kulit berminyak itu L'oreal infallible pro matte sama Maybelline fit me! matte+poreless. Karena first sight-ku lebih suka sama L'oreal, jadilah aku beli L'oreal aja.

- Kemasan Produk -

Foundation ini bentuknya tube dengan isi 30 ml. Sesuai standar foundation atau bb cream gitu lah. Lubang untuk mengeluarkan produknya kecil jadi bisa mengontrol berapa banyak produk yang dikeluarkan. Kemasannya dari plastik jadi ngga takut pecah deh :)) Kelihatan biasa saja untuk kemasannya. Ngga terlihat mewah atau gimana. Untuk ingredientsnya kalian bisa lihat di bagian belakang kemasan.

- Tekstur dan Ketahanan -

Tekstur dari foundation ini ngga terlalu cair dan ngga terlalu kental. Agak cepat ngesetnya di muka, jadi agak hati-hati aja waktu mengaplikasikannya. Coverage medium menurutku, karena bekas jerawat dan dark circle masih terlihat sedikit. Warnanya sih ngga oxidize ya kalau di aku. Anyway aku pakai shade 105 natural beige. Sempat bingung antara 105 dan 107 waktu mau beli karena aku belinya online. Syukurnya warnanya pas banget. Tapi waktu ke konter L'oreal sih shade 105 dan 107 ngga jauh bedanya, jadi kayanya ngga apa-apa juga kalau aku akhirnya ambil shade 107.

Aku coba pakai 4 jam, dari sekitar jam 7 pagi sampai jam 11 siang. Posisiku ngga panas-panasan karena aku diam di mobil terus dan pakai ac pft. Tetap berminyak sedikit di area hidung, tapi ngga sampai luntur foundationnya. Tetap terlihat seperti kulit dan ngga cakey even di hidung yang sudah berminyak sedikit. Tapi di area yang kena dudukan kacamata foundationnya geser. Bahkan blush on aku juga ngga hilang. Matte se mattenya. Tapi somehow aku notice kerutan mukaku lebih kelihatan dan emphasize pori-poriku juga, jug bulu-bulu halusku semakin kelihatan huf. Mungkin juga karena kondisi kulitku lagi ngga bagus-bagus amat jadi hasilnya juga ga bagus-bagus amat LOL.

Is it worth the hype? Kalau dari pengalamanku sih biasa aja. Ngga sampai bikin aku amaze atau gimana. Tapi pengalamanku sendiri untuk urusan foundation juga ngga ada jadi masih belum bisa membandingkan mana foundation bagus mana yang ngga hahaha. Kalau dilihat dari review dimana-mana dan rating di female daily, foundation ini bagus sih. Jadi aku tetap merekomendasikan foundation ini ke kalian-kalian yang kulitnya oily.

ps : Turns out aku SUKA BANGET sama foundation ini ! Setelah aku coba lagi dengan takaran normal (iya kemarin takaran medit),  pori-poriku yang segede lubang sumur ketutupan dan bulu-bulu halusku juga ngga kelihatan. No wonder banyak yang bilang ini bagus sampai jadi the best foundation for oily skin juga. Dan ketahanannya buset dah, seumur hidup. Kalian harus coba!

Beli di mana? Aku beli di sociolla, harganya Rp. 136.000,- dari harga normal kalau ngga salah Rp. 165.000,- (diskon 20% lumayan gengs). Kalian juga bisa beli di konter L'oreal dengan harga sekitar Rp. 200.000,- . Atau kalian juga bisa nyari di olshop-olshop kalau mau warna yang ngga masuk ke konter. Selamat mencari !

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!