[Review] L’Oreal Color Riche Matte – 220 Chocolat Rouge

“cobain L’Oreal Color Riche Matte deh, pasti ketagihan”

Awalnya sih aku skeptis, emang sebagus apa sih sampe semua orang tuh ngerekomendasiin produk ini? Karena promo jadinya aku beli deh. Menuntaskan rasa penasaran gitu. Kan mumpung promo ehe ehe.

Kayaknya semua orang sekarang sudah tau aku hidup dari promo ke promo.

Terus hasil akhirnya? Yaampun, emang sebagus itu!

Kemasan

L’Oreal Color Riche Matte ini ngga ada boxnya, cuma ada plastik segel yang berisi semua informasi. Kalo udah dikeletek si segelnya otomatis semua informasinya juga ikut hilang. Agak kesel sih, tapi ya gimana lagi 🙁 di bodi lipennya sendiri cuma ada shade lipen yang ditaruh di bagian bawah lipen. Punyaku ini nomor 220 chocolat rouge.

Lipen ini kokoh banget loh. “Kunci” lipennya ngga gampang kebuka, asal waktu nutup bener-bener sampai bunyi klik.  Bodinya terbuat dari………..apa ya? Yang jelas, bodi lipen ini ada teksturnya seperti kulit sintetis. Terasa berat dan kokoh gitu waktu dipegang. Warna hitamnya bikin lipen ini semakin kelihatan mahal. Ngga malu buat dibawa touch up di tempat umum soalnya kesannya tuh (((mevvah))).

Padahal harganya dibawah 50 rebu :))

Lipen ini bentuknya stik yang lancip di salah satu sisinya. Di batang lipennya juga ada embos dari merk lipen ini alias L’Oreal. Agak sayang gitu pakainya, tar embosnya ilang 🙁 oh iya, dengan sisi yang dibuat lancip lipen ini enak banget buat menjangkau sisi sudut bibir.

Tapi aku ngamau bentuknya hilang jadi pakainya pelan-pelan :3

Lipen ini agak sedikit lebih ringan dari teman sejawatnya. Beratnya cuma 3,7 gr, sedangkan yang lain biasanya sekitar 4 gr. PAO L’Oreal Color Riche Matte ini ternyata cukup lama ya, sekitar 24 bulan.

Kadaluarsanya? Lupa akutu. Kzl. PAO aja nyontek di google dulu.

Tekstur dan Ketahanan

Shade yang aku beli kali ini nomor 220 chocolat rouge. Warnanya itu agak oranye coklat nude (ya di aku nude sih) yang ternyata masuk jadi top 10 best seller lipstik range ini. Pigmentasinya canggih sih, walaupun bentuknya bukan lipcream tapi bisa nutupin warna bibir asliku. Kalau sudah agak hilang pun bukannya hilang total, malah ninggalin stain yang warnanya tuh mlbb banget. Tjakep.

Ketahanannya cukup bagus untuk sebuah lipstik klasik. Dipakai seharian tuh hilangnya ngga parah. Cuma ya jangan beraharap ketahanannya sama kayak lipcream matte. Lipstik ini masih transfer, karean walaupun namanya lipstik matte tapi teksturnya masih creamy jadi ngga seret waktu diaplikasikan di bibir. Plus lipstik ini nyaman banget buat dipakai sehari-hari karena ngga berat dan ngga bikin bibir kering. Suka akutu :3

Kalau hilang ya yaudah gitu kan, bisa touch up. Toh lipstik ini elegan banget buat dibawa touch up ditempat umum mwehehehe :3

boncel dikit

Kok menarique…..

Yoi, L’Oreal Color Riche Matte ini emang menarik banget. Wajar lah semua orang ngerekomendasiin lipstik satu ini karena emang seenak itu sebagus itu. Se worth it itu. Mana harganya kan turun ya. Dulu harga lipstik ini ratusan ribu (makanya aku nga beli beli wk) tapi sekarang cuma 55 ribu di official store L’Oreal manapun. Too good to be true, tapi kenyataanya emang gitu :3

Aku sih belinya pas diskon, jadi cuma bayar ngga sampe 50 ribu :3

Ngga diskon juga beli aja sih, bagus ini. Serius.

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!