[Review] Hatomugi Skin Conditioner

Waktu aku lagi nyari hydrating toner, Hatomugi skin conditioner ini selalu muncul di rekomendasiku. Awalnya sih aku ngga tertarik, soalnya harganya murah banget.

Ujung-ujungnya beli soalnya murah jadi berasa nothing to lose :))

Jangan suuzon dulu klean smwa. Soalnya hatomugi ini bagus. Beneran, nga boong. Kalau kalian tipe males baca review panjang-panjang, lemme say this now:

UDAH BELI AJA, BAGUS INI.

But anyway, sebenarnya hatomugi itu nama bahan. Bahasa inggrisnya coix seed, di Indonesia dipanggil jail-jali. Nah brand yang terkenal banget dengan sebutan “hatomugi” di Indonesia itu namanya Imju Naturie (thanks to insomnia.net!). Nama asli produknya tuh Imju Naturie Hatomugi Skin Conditioner. Dan hatomugi tuh banyak digunakan di brand lain juga. Fyi aja~

Tapi kita sebut saja hatomugi. Di Indonesia kayaknya ngga ada lain deh hatomugi selain merk ini.

Kemasan Produk

Hatomugi skin conditioner ini cuma ada satu ukuran, yaitu ukuran botol 500ml. Ngga ada lain. Botolnya dari plastik bening, jadi bisa lihat isi produk di dalamnya. Tutup botolnya ulir, sekilas malah keinget botol minum. Asli, hatomugi ini bulky banget, mana berat pula. Jadi rawan tumpah, mengingat ukuran lubangnya yang lumayan gede alias tyda travel friendly.

Pakai skincare sambilan workout, boleh lah.

Tapi, kalau kalian beli di SOGO kalian bakal dapat sepaket sama botol spray nya. Nah gitu, dong. Jadi travel friendly :3 Aku sih pakai botol spray sendiri, soalnya belinya online jadi ngga dapat botol spray huhu. Ini sebenarnya bekas parfum, tapi botolnya cute jadi aku pakai. Tenang, udah dicuci bersih kok. Aku tyda joroque.

Di bagian depan botol ada nama produknya, dan di bagian belakang botol ada penjelasan produk dan ingredients. Tentu saja ngga ada yang bisa baca, lha wong bahasa jepang semua. Tapi waktu kalian pertama beli dan masih tersegel, sebenarnya ada penjelasan dalam Bahasa Indonesia. Cuma keburu aku buka dan pakai jadi fotonya seadanya .-. semoga kelihatan ya .-.

kelihatan, ngga?

Seperti yang sudah kubilang sebelumnya, hatomugi skin conditioner ini ada segel plastiknya dan penjelasan dalam Bahasa Indonesia. Tapi kalau kalian sudah terlanjur buang segelnya, kalian masih bisa kok baca ingredients si hatomugi ini. Soalnya ditulis pakai Bahasa inggris. Sayangnya, tanggal kadaluarsanya cuma ada di segelnya. Tapi di bagian bawah botol ditulis tanggal produksinya, jadi ya dihitung saja tiga tahun dari tanggal produksi. Atau kalau mau aman, ya coret aja botolnya pakai spidol permanen. Ehe.

aku kasih rumus biar ngga lupa :))

Tekstur dan Kegunaan

Sebelum masuk ke pembahasan ini, kalian harus tau dulu apa sih skin conditioner itu. Skin conditioner itu sebenarnya toner, gaes. Hatomugi ini masuk ke jenis hydrating toner. Soalnya klaimnya emang untuk melembabkan kulit. Selain itu, hatomugi skin conditioner ini bisa juga menenangkan kulit waktu sunburn. Gitu.

Si Imju emang aneh-aneh aja ngenamainnya. Cuma ya bebas lah, terserah kaw saja.

Yak lanjut.

Si hatomugi ini warnanya putih kayak air cucian beras. Teksturnya kayak air bening, waktu dipakai ngga ada lengket-lengketnya sama sekali. Mungkin kalian bakal mikir “seampuh apa sih, si hatomugi ini?”. Sama, aku juga mikir gitu awalnya.

Dosa memang suuzon itu, gaes.

Hatomugi skin conditioner ini sukses melembabkan kulitku yang dehidrasi. Dan karena ada kandungan jail-jali tadi, katanya bisa memberikan tambahan antioksidan di kulit alias membantu mencegah penuaan dini, menangkal radikal bebas, dan juga mengurangi bekas jerawat dan bintik hitam. uwow, banyak ya. Tapi aku sendiri cuma berharap efek melembabkannya.

Dan tentu saja berhasil sodara-sodara sekalian.

Kulitku jadi lembab dan kenyal setelah pakai produk ini tanpa meninggalkan sensasi lengket setelahnya. Baybay kulit dehidrasi!

Karena ini murah, aku pakainya ngga kira-kira. Aku pakai buat muka plus badan (I’m into body care lately .-.) dan masih nyisa banyak banget. Botol spray punyaku itu isinya 100ml dan masih sisa setengah padahal aku sudah pakai sekitar 10 harian. Awet bener yak. Hemad.

Kulitku beneran kelihatan improvementnya setelah aku pakai hatomugi skin conditioner. Dari yang dulunya berminyak banget plus kering di beberapa spot, sekarang jadi halus kenyal kayak pudding. Iyes, hatomugi skin conditioner ini ada sensasi dinginnya ehe ehe lucu. Plusnya lagi, lebih cerah. Oh iya, hatomugi skin conditioner ini bisa dijadikan masker juga. Tinggal taruh di kapas sampai kapasnya basah terus pakai deh di muka. Belum nyoba sih tapi kayaknya enak gitu.

ada paraben

Buat kalian yang khawatir sama bau-bauan pada skincare, hatomugi ini aman. Bebas pewangi, dan emang ngga ada wanginya sih. Tapi ada parabennya nih, di ujung-ujung ingredients gitu. Aku sih ngga masalah, cuma kalau kalian anti paraben kayaknya ngga bakal mau beli produk ini.

Beli ngga, ya?

Ya sudah jelas: BELI SEKARANG. Buat kalian yang ngga anti sama paraben, produk ini wajib ain kalian masukin wishlist. Aku pribadi bakal repurchase lagi sih kalau sudah habis (yang entah kapan habisnya itu) soalnya ya seenak itu dan se ada itu efeknya di mukaku. Lagian ya, ini murah banget. Ramah sama kantong sobat mysqyn seperti kalian :3

Cuma 90 ribu untuk 500ml, shikat! Baru gajian to? :))

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!