Fanbo Precious White BB Cream Review

Fanbo BB Cream Review

another 'harta karun'! [shade 01]

Widih, udah mau lebaran aja shay. Emang sebulan tuh cepet banget ya, engga kaya cintanya senpai. But anyway, kali ini aku pengen ngasih satu rekomendasi produk complexion buat lebaranan nanti. Sesuai yang tertera di judul (ciaelah) aku mau meracuni kalian BB Cream Fanbo, namanya Fanbo Precious White BB Cream. Lagi-lagi ini buan punyaku, ini punyanya si tante. Ngga, aku ngga tawaf dapur-halaman, aku nemenin si tante waktu beli.

Dasar blogger tyda modal.

Kemasan Produk

BB Cream dari Fanbo ini dikemas dalam bentuk tube pipih warna dominan putih dan pink. Kemasannya yang pipih ini membuat si bb cream gampang banget kalo mau diselipin di pouch makeup. Terus di depan kemasan ada tulisan bb cream dan benefit dari bb cream ini dan dibelakangnya ada penjelasan, cara pakai, ingredients, dan tanggal kadaluarsa. Nomor shadenya ada dibawah tube ya, jangan bingung lu.


Tutupnya ini flip top, jadi bukan tutup ulir. Walaupun begitu dia erat kok jadi aman ngga bakal mbelencet(?) kemana-mana. Lubang botolnya juga kecil, ngga takut kebanyakan deh!

Tekstur dan Ketahanan

Tekstur dari bb cream Fanbo ini agak cair, jadi dia pelan pelan tapi pasti ngalir kalo di tuang. Agak sedikit lengket, kalau aku sih harus diset pake bedak lagi. Tapi di kulit ringan banget. Baunya enakeun bau bunga gitu fresh banget. Tapi ngga terlalu nyegrak di hidung juga. Pas aja gitu seger. Coverage nya bisa dibilang medium! Kalian bisa lihat before-after di mukaku yang banyak dosanya dibawah. Minusnya sih dia ngga terlalu awet ya di muka. Yha namanya juga bb cream kan.

Warna yang tanteku punya itu yang paling terang alias nomor 01 Light. Gilasih, mba-mba BA nya tuh mikir apa gitu pas ngasih shade. Sebenernya ada lagi satu shade yang agak gelap, tapi entah kenapa dikasihnya yang ini. Kulit tanteku itu lebih gelap daripada aku. Ini di aku aja masih keterangan, di tanteku apalagi kan ya. Di aku sendiri sih lama-lama dia oksidasi dan ngga terlalu kayak cabe-cabean pakai tepung tapioka. Sayangnya seperti kebanyakan tipikal BB Cream, dia whitecast. Jadi tetep kayak cabe-cabean deh.

Emang bakat muka kali ya.

Aku belum pernah pakai bb cream ini keluar yang beneran dites seharian gitu. Cuma menurut pikiranku yang cuma secupet, namanya juga BB cream pasti ngga bakal awet seawet skripsimu pakai foundation. Jadi ya, buat daily-daily makeup gitu cukup lah. Toh harganya juga ngga mahal banget, cuma sekitaran 30 ribu doang!

BB Cream dari Fanbo ini bisa banget dijadiin salah satu pilihan complexion yang bisa kamu pakai waktu lebaran nanti. Selain medium coverage, dia juga sudah ada spf15 nya. Ngga takut gosong deh! Kalian bisa cari bb cream fanbo ini di konter fanbo langsung, atau di warung makeup sekitar rumah kalian. Online juga pasti ada kok!

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!