[Review] Fanbo Perfect Beauty Beauty Blender

Sebenernya, hype dari beauty sponge pink punya Fanbo satu ini sudah lama. Udah lewat malah. Cuma aku baru beli karena penasaran kok sampe se hype itu. Emang sebagus apa sih Fanbo Beauty Sponge ini?

Ternyata bagus banget ehe.

Sebenarnya nama dari sponge ini tuh Fanbo Perfect Beauty Beauty Blender, Cuma ntar aku keserimpet ngomongnya. Mending disingkat aja ya jadi Fanbo Beauty Sponge. Oke oke?

Kemasan

Si sponge Fanbo ini ngga dateng gelondongan, tapi ada box plastik bening beraksen pink yang senada dengan si spongenya. Di boxnya sendiri ada beberapa informasi seperti penjelasan sisi sponge dan klaim-klaimnya. Tapi ngga ada expired datednya, yaiyalah cuma sponge gitu yakali deh ada kadaluarsanya. Kadaluarsanya kalau sudah berjamur atau udah kotor banget kali ya.

Atau kecemplung di wese.

Kira-kira kalau sponge udah ‘kadaluarsa’ bisa dipakai cuci piring ngga ya? Tiba-tiba kepikiran ._.

keterangan di box Fanbo beauty sponge

Spongenya sendiri bentuknya tear drop, sekilas kok mirip banget ya sama beauty blender asli. Mirip bentukannya bukan berarti harganya juga mirip, karena harga dari sponge ini cuma 10% dari harga beauty blender asli. Berapa coba? Nanti di akhir post aku kasih tau.

Ya kalau kalian beli beauty blender asli lagi diskon 10% nah diskonannya itu bisa dibeliin si Fanbo ini. Mayan kan dapet dua?

tyda squishy-squishy

Sponge ini ngembangnya lumayan jauh, dan waktu udah ngembang jadi jauh lebih squishy dibandingkan waktu kering. Yang kiri itu aku mencetnya pakai tenaga, yang kanan engga. Oiya, karena warnanya merah muda sponge ini jelas gampang kotornya kalau kena foundation. Tapi tenang aja, nyucinya gampang banget serius. Ngga pakai tenaga ekstra tau-tau bersih! Kaget akutu. Soalnya waktu nyuci sponge warna tosca yang ngga jadi launching itu susah banget nodanya hilang 🙁

Kegunaan

Aku awalnya ngga berekspektasi banyak sama sponge ini. Soalnya harganya kan murah banget ya. Yang takut keras lah, makan foundation banget lah, gampang jamuran lah, banyak banget keraguanku.

Eh ternyata emang kita tuh ngga boleh suuzon dulu. Sponge ini beyond beyond my expectation!

Parah, sponge satu ini enak banget dipakai buat nge blend foundation! Karena dia sungguh amat squishy sekali jadi ngga berasa ditabok-tabok sesuatu gitu. Sponge ini juga ngga makan foundation banyak. Hemat khak. Terus gampang juga ngeratain foundation pakai sponge ini, mungkin karena dia membal dan permukaannya yang lumayan gede ya. Ratanya tuh beneran rata, dan hasilnya halus banget kayak kulit aja gitu. Kalau ngga percaya lihat aja sendiri foto di atas.

Bagus banget kan hasil blendnya?

Anyway, itu foundation Focallure yang udah pernah aku review disini.

Yak, terjawab sudah kenapa sponge ini pernah nge hype banget. Karena emang sebagus itu! Aku punya sponge yang harganya 3 kali lipat dan hasilnya sama bagusnya.

Seneng ga sih dapet barang murah tapi harganya ramah sobat miskin gini 🙁

Penasaran sama harganya ya? Yaudah iya, harganya Cuma Rp. 30.000,- aja gengs! Bisa kalian beli di…………mana aja lah pasti ada. Fanbo kan produk lokal gampang dicari dimana-mana ehe ehe.

Cinta deh sama produk lokal.

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!