Emina Sun Protection Review

Emina Sun Protection Review

yang baunya buah srikaya banget

Fyuh, akhirnya diana kembali ke jalan yang benar.

Gengs, pasti pada males kan ya pake sunscreen? Soalnya lengket kan? Ya kan?

Aku doang? yawda.

Padahal sunscreen itu penting lo. Biar muka situ-situ pada ngga kebakar sama matahari. Yakali, udah dirawat pakai skincare koriya mahal-mahal ngga ada hasilnya gara-gara kalian males pake sunscreen? Skincare itu mahal. Walopun murah tapi banyak kan, jadi mahal. Camkeun.

Aku kemarin pas ke lombok (iya sekarang udah diusir lagi) ngga bawa sunscreen, dengan harapan emak masi ada sunscreen. Eh, ternyata abis. Cedi. Akhirnya beli. Awalnya mau beli Wardah lagi karena kusuka, tapi pas capcipcup kepilihnya Emina. Yauda beli Emina, sekalian mbandingin sama si qaqa Wardah.

- Kemasan Produk -

Emina Sun Protection ini ngga ada boxnya. Seingetku Wardah juga ngga ada sih (edit: wardah ada boxnya gengs thankyou Aidha udah ngasi tau di komen!) . Warna tubenya uchu nget kayak akuh. Kan emang konsepnya brand ini tuh lebih untuk remaja, jadi kemasannya ngga nahan gitu minta diborong semua 🙁 Tetep dong, lucu-lucu gini informasinya lengkap banget. Dimana tuh? Di bagian belakangnya lah. Lengkap dari oenjelasan singkat, cara penggunaan, ingredients, sama tanggal kadaluarsa.

Walaupun ngga ada boxnya, sunscreen ini masih bisa dibedain kok mana yang baru mana yang ngga. Segelnya tersembunyi dong. Jadi, tolong pastikan kalau kalian baru beli dibuka dulu segelnya yak, jangan kayak emak aku ngeluh duluan katanya produknya gabisa keluar padahal…………….segelnya belum kebuka.

segelnya gini. kalo kalian dapet yang ngga ada segelnya minta ganti aja.

- Tekstur dan Kegunaan -

Sunscreen ini warnanya kuning muda banget, jadi ngga putih kayak biasanya. Baunya ya gengs, baunya tuh enaaaak banget. Tau buah srikaya? Baunya persis itu! Dimana si ya nyari buah srikaya kalo lagi ngga musim gini :’) Tapi setelah aku pake si natrep, ternyata baunya mirip. jadi kesimpulannya itu adalah bau aloe vera. Eh gamau tau sih aku pokoknya ini bau srikaya *ngotot*.

Kalo menurut temenku, sunscreen ini bikin mukaya jadi tambah berminyak dan ninggalin white cast yang parah banget. Tapi, di aku sih ngga samasekali. Entah aku pakenya terlalu sedikit atau emang ngga notis aja kalo ada white castnya. Dan ngga bikin muka tambah berminyak juga. Mukaku sih akhir-akhir ini membaik yha (tengs tu mai skinker rutin!) jadi ya ngga ngaruh gitu ke produksi minyak di mukaku. Dan sunscreen ini juga punya klaim melembabkan, kataku sih biasa aja. Yha namanya juga sunscreen beb bukan moisturizer.

setelah diblend niat ga niat.

Baca-baca review sih ada yang bilang sunscreen ini ngga lengket, beda sama Wardah yang lengket banget. Kataku malah sama aja tuh, sama-sama ngga lengket. Seenggaknya ngga parah lah, kalau ngga diperatiin gitu ngga bakal notis kayak senpai ngga notis kamu. Kalo dirasa-rasain banget, malah Emina ini lebih lengket sedikiiiiiiiiiiiiit dari Wardah. Yaelah, set pake bedak Marcks juga kelar. Ga diset juga tetep ena kok, ngga bikin rambut ikut nemplok ke muka.

Overall, aku suka sama sunscreen ini. Karena formulasinya untuk remaja, pasti ingredientsnya juga ngga bakal macem macem. Yang bikin tambah suka sih baunya, asli ena bet parah. Sama harganya sih, Rp. 22.000,- untuk 35ml di shopee. Murce gils, lima pulu rebu dapet sunscreen sama lipen Emina sebijik. Gih beli.

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!

Lihat Komen

  • Wardah ada box nya kakak, hehe.. Eh itu bau srikaya ya? Sy jg lg pakai ini, tp gak ngeh itu bau apaan 😂

    • Waduuuu, makasih udah dikasitau yak hehe maklum wardah dapet hibahan dari emak :') sudah aku edit konten nya anw😄 iyaaaaa itu bau srikaya, enak kan bikin pengin srikaya 😂

      • Hihi, iya sama2. Wanginya enak, dipakainya jg seger 😍. Sy gak pernah makan srikaya, jd gak tau kl itu bau srikaya 😂

Share
Ditulis Oleh
Diana Safitri