Emina Magic Potion Lip Tint Review! [02 Sunglow dan 03 Smitten]

Emina Magic Potion Lip Tint Review!

[02 Sunglow dan 03 Smitten]

Lip tint emina ini keren banget loh, dan tentunya produk lokal. untuk seri ini, emina ngeluarin 3 varian yaitu Smitten, Scarlet, dan Sunglow ! Kali ini aku akan review untuk Smitten dan Sunglow yak ( scarletnya sold out 🙁 )

Setelah dua minggu lebih menunggu, akhirnya dapet juga si lip tint Emina ini! Ampun ndoro, susah bet kaw dicari naque. Sold out mulu dah. Ga deng, punyaku ngga sold out. Cuma ga dikirim aja sama sellernya. Sekalinya dikirim, pesen tiga dikirimnya dua.

Ya nasib.

Gapapa, bisa icip aja syukur ye ga. Secara lip tint ini lagi heboh di jagad perlipenan Indonesia. Gimana ngga, akhirnya Indonesia punya lip tint.........murah! Tapi apaqa kualitasnya semurah harganya? Kita lihat ke TKP!

Kemasan Produk

Lip tint Emina ini datang dengan box yang adudu gemay banget. Tapi sayangnya ngga ada segelnya samasekali. Warna boxnya sesuai dengan varian warna yang ada di dalamnya. Dan juga ada nama variannya di setiap box jadi ngga bakal bingung deh! Di boxnya juga ada ingredients sama tanggal kadaluarsa. Pokoknya lengkap kap.

Tabung lip tintnya sendiri menurutku standar ya, biasa mah Emina tuh yang bagus boxnya doang 🙁 Kemasannya tabung silinder bening dengan tutup warna putih. Di tabungnya ada tulisan "magic potion" gitu. Fontnya lucu sih, gemay gemay gimanaaa gitu :3 Di bagian bawah tabung ada nama shade dan di bagian samping tabung ada tanggal kadaluarsanya. Jadi kalau boxnya ga sengaja kebuang masih aman deh, ngga bakal keracunan lip tint :))

Tapi mbok ya tabungnya yang luchuw sekali kali biar ngga bosen 🙁

Aplikator dari lip tint ini agak beda sama lipcream atau liquid lipstick lainnya. Aplikatornya kalo aku boleh bilang sih mirip sama lipgloss, soalnya lebih (((berbulu))). Ujung tip aplikatornya agak tipis pointy gitu, memudahkan kita untuk mengaplikasikan si lip tint ke bibir. Secara kan lip tint ini cair ye, kalo susah juga pegimana.

Gagangnya sendiri ngga terlalu panjang juga ngga terlalu pendek, menyesuaikan tabungnya yang juga ngga menjulang tapi ngga kontet. Selain itu, dia juga tebel. Megangnya pakem gitu. Enakeun, pas mengaplikasikan ngga letoy gagangnya.

Pacakging sudah, sekarang kita bahas inner beauty alias isi dari si lip tint Emina!

Tekstur dan Ketahanan

Sebenernya si lip tint emina ini punya tiga warna, satu merah satu oren satu pink. Dan aku udah order tiga tiganya. Tapi yang dateng cuma dua.

SETELAH SEKIAN LAMA AKU SABAR MENANTI KENAPA DATENGNYA NGGA LENGKAP ??!!

Kuingin marah melampiaskan~

Yasudah, emang se hits itu si lip tint ini sekarang. Tar kalau udah lengkap aku update disini deh warnanya.

Back to review, si lip tint emina ini sesuai namanya ya dia teksturnya kayak air. Fungsinya ya untuk mewarnai bibir, bukan stay di lapisan teratas bibir. Harapannya adalah kita segera berjodoh warnanya bakal awet sehidup semati. Dan emang awet sih. Aku pakai sore hari, dipakai berbuka puasa dipakai mandi masi aja ada. Aku pernah pakai lip tint korea lupa mereknya punya temenku duluu dan dipakai makan sekali udah ilang. Hilangnya itu patchy, jadi jelek kelihatannya. Beda sama si lip tint emina ini, hilangnya itu memudar.

Ada plusnya ada juga minusnya. Buat aku ngehapusnya agak susah sih, butuh berkali-kali gosok pakai pixy makeup remover kecintaan seluruh umat manusia. Ya hilang tetep, cuma yaitu butuh kerja keras. Nggatau lagi kalau pakai oil base remover ya, karena ku tak punya. Punya sih belum pernah tak pakai tapi.

Tadi aku udah bilang aku cuma kebagian dua warna. Warna yang aku dapat itu nomor 02 sunglow sama nomor 03 smitten. Nomor 01 itu kalau ngga salah warnanya namanya scarlet. Si scarlet ini emang paling banyak dicari, makanya sold out mulu. Si sunglow ini aku kira ngga bakal cocok di kulitku, soalnya kan oren gitu.takut keterangan atau malah bikin muka yang sudah buluk jadi tambah buluk. Suprisingly, malah dari dua warna ini aku paling suka sama sunglow. Warna orennya cucok di muka dan bikin gigi kelihatan tambah putih.

Jarang jarang kan, dapet warna oren cucok meong geneh.

Sedangkan untuk si smitten, aku sebenernya juga ngga ada masalah sih. Warnanya pink gitu, dan agak gelap kalau aku yang pakai. Tapi mukaku jadi tambah unyu aja, apalagi kalau cara pakainya di ombre ala ala korea. By the way, warnanya lumayan ngecover warna bibirku loh walaupun namanya lip tint. Bisa di build up juga, jadi tambah intens warnanya.

Oh iya, baunya loh gengs kalian harus tau baunya. Waktu aku pertama kali pakai itu keinget semacam rasa soda. Manis manis gimana gitu (iya ketelen sama aku). Baunya juga bau soda. Tapi aku mikir, soda apa ya? Fanta juga bukan. Kirain fanta stroberi apa fanta jeruk gitu kan. Tapi kok kayaknya bukan. Mikirnya itu dari pertama kali pakai sampai tengah malam. Seserius itu aku mikirin bau si lip tint.

Pas mau tidur, BINGO! Ini kratindaeng gaes. Persis. Yaduuuuu mikir keras akutu.

Lucu kali yak, Emina bikin lip tint rasa kratindaeng untuk remaja :))

Overall, good job lah buat Emina! Akhirnya aku si die hard produk lokal nemu produk aneh-aneh tapi murah dalam negeri. Semoga terus berinovasi yak! Jangan lupa, packagingnya dibagusin *teteup*. Untuk harganya sendiri Rp. 36.500,- di Lazada, tapi kalau di konter aku lupa sekitar 46 apa 47 ribu gitu. Soalnya kemarin aku nyari ke konter Emina di Lombok katanya belum masuk, masih nyangkut di Bali *cry* jadi ceki-ceki aja sendiri okayyy.

Rada cepet yak, sering sold out. Lip tint emina lagi ngehits ngehitsnya.

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!