[Review] Emina City Chic CC Cream Natural

Produknya Emina yang satu ini, alias Emina City Chic CC Cream, ajaib banget sik. Aku yang ngga begitu suka sama produk complexion sampe tertarik beli loh. Akutu ngga suka produk complexion yang terlalu full coverage, dan biasanya kalo beli produk complexion males banget milih shade.

Masalah hidup udah banyak ditambah bingung milih shade, males akutuh.

Makanya, aslinya akutu bukan anak complexion banget. Mending benerin muka aja deh biar bisa no foundation kemana-mana. Embrace my bare face. Ihiy.

Otapi pengecualian untuk CC Cream Emina ini :))

Kalian belum tahu produk ini? Yaela, kudu tahu. Wajib ain. Soalnya produknya sungguh menarique. Baca aja post aku kali ini, pasti nanti kalian tahu. Plus, jadi pengen beli.

Ehe.

Kemasan

Seperti biasa, Emina ini kemasannya selalu gemesh. Termasuk CC Cream Emina ini. Warnanya peach agak oranye dengan aksen perkotaan. Di bagian depan ada nama produk, bagian samping ada penjelasan singkat dan cara penggunaan, dan dibagian belakang box ada ingredients dan tentu saja ada expired date juga.

Terus nama shadenya dimana? Tenang, ada di bagian bawah box kok.

Gemesh ya desainnya? Ya jelas lah, kan Emina ini emang line makeup yang dikhususkan untuk remaja. Jadi harus gemesh biar sesuai dengan pasarnya. Gitu.

Aku masi remaja kok. Early 20 itu remaja kan ya? :3

Ngga deng, ngga remaja juga boleh pakai produknya Emina. Bebas aja gitu.

Tube tidak jatuh jauh dari boxnya alias desain tubenya juga sama sama lucuk. Masih dengan tema perkotaan dan nuansa warna peach. Tubenya kecil, secara isinya cuma 20ml. Enak aja gitu dibawa kemana mana.

Kecil imut gemes, inget siapa coba? Kochenq.

Di bagian belakang ada semua informasi yang kamu butuhkan. Mau nyari ingredients? Ada. Penjelasan produk? Ada. Shade? Ada. Lengkap kayak toserba.

Tutup tubenya berbentuk flip top gini, dan ukuran lubang buat ngeluarin produknya lumayan gede. Kekurangan dari pekejing Emina ini cuma satu, produknya pas baru pasti tumpah. Pas aku buka pertama kali eh produknya langsung muncrat gitu dong.

Masuk angin kayanya si Emina. Angin di dalam tubenya banyak bener.

Tekstur dan Ketahanan

CC Cream Emina ini ada dua shades, Light dan Natural. Teksturnya kental, jadi ngga lari-lari di muka pas diaplikasikan. Walaupun cuma punya dua shades, CC Cream Emina ini bakal bisa dipakai hampir semua warna kulit. Karena mengusung teknologi color changing, CC Cream Emina ini emang bakal berubah warna sesuai dengan warna kulit si pemakainya. Aku lihat mba Shallow Stuff (ngga tahu nama aslinya, sowy) pakai shade natural juga kayak aku dan warnanya cocok banget di mba nya!

Asik kan?

Karena teknologi itu juga, krimnya jadi warna putih. Asli, warna putihnya kayak warna putih cat tembok. Ngga bohong akutu. Cuma kalau dilihat lagi kayak ada semacam titik-titik kecil warna cokelat di krimnya. Nah, semakin kalian blend semakin nyatu warnanya sama kulit kalian. Pengalamanku, warnanya lebih cepat berubah menyesuaikan dengan warna kulit kalau diblend pakai tangan.

Mungkin kena suhu tangan kali ya jadi lebih cepat berubah gitu.

Cuma, coveragenya ngga seberapa nih. Buat kamu-kamu yang suka fondesyen full coverage ngga bakal suka sama produk ini. Bisa dilihat lah ya, urat-uratku ngga ketutupan. Masih ada ijo-ijonya. Tapi emang warna muka kalian bakal rata sih pakai produk ini, cuma buat nutupin bekas jerawat ya ngga nampol lah.

Ketahanan CC Cream Emina ini lumayan! Aku pakai dari pagi sekitar jam 9 sampai pulang gitu masih bertahan di mukaku. Dari awal pakai sudah agak cakey dikit, soalnya kondisi mukaku lagi ngga bagus-bagus banget. Belum eksfoliasi hehe.

Males banget dah jadi orang buset orang apa koala.

Ya emang sih, aku ngga ngetes CC Cream Emina ini buat panas-panasan. Aku kan budak korporat juga budak kasur, ya kalo ngga di kantor pasti di kasur 🙁 Tapi kayaknya cukup lah ya, ini ngga geser sama sekali gitu. Coveragenya juga ngga berkurang. Mungkin kalo dibuat panas-panasan yaaaa luntur dikit lah.

Itu kok mukaku keliatan lebih bertekstur di sebelah kanan? Yoi, beda kamera. Kiri sama tengah pakai ipun 7, kanan pakai Mi4C. Beda pencahayaan juga kan, udah sore gitu. Aslinya mah sama aja.

Kesimpulannya gimana, khak?

Jadi, apaqa produk ini rekomen? Buat aku sih rekomen! Buat sehari-hari tuh oke banget. Coveragenya cukup buat meratakan warna muka, bikin muka kelihatan segeran gitu. Aku sih suka :3 apalagi ini Emina kan ya, murah banget. Cuma 44 ribu untuk 20ml!

Aku belinya di Shopee bikos mager ehe ehe dimana-mana juga pasti ada sih kan produk lokal~

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!