DIY Aloe Vera Gel (yang ngga gel samasekali)

DIY Aloe Vera Gel

(yang ngga gel samasekali)

Setelah aku pakai Natrep, aku jadi ketagihan pakai aloe vera. Like, literally hampir tiap hari aku pakai. Terus ku penasaran dong, kalo yang udah diproses aja bagus, gimana yang asli yekan? Kebetulan aku punya aloe vera (yang udah aku tanam dari sd dan ngga pernah aku pakai sampai sekarang), jadi langsung kubuat deh ehehhehehehe.

Alat yang dibutuhkan :

Asal ada aloe vera, yang lain bebas :3

Satu,

Yaiyalah, kalo ngga dikupas gimance. Kupasnya yang bersih ya, terus dicuci, biar getahnya hilang. Pas baru metik aloe vera juga sebaiknya aloe veranya direndem pakai air pas di pangkalnya, biar getahnya turun.

Jangan sama kulit-kulitnya ya, kemaruk. Dagingnya aja. Dikerok pakai sendok gapapa, pakai pisau gapapa. Pakai serpihan hati yang hancur juga bisa.

Jangan hati aja yang dihancurin khak, aloe veranya juga. Awalnya aku hancurin pakai sendok, ngga hancur-hancur. Blender bentar lima detik kemudian udah halus. Jadi, jangan bodoh seperti diana oke? Pake blender aja.

Iya udah gitu aja. Mau gimana?

Cara nyimpennya gimana nih? Menurut yang aku baca, simpennya di freezer, bisa tahan dua minggu sampai satu bulan. Ada juga yang ditambah-tambahin vitamin c, katanya biar lebih awet. Takarannya lupa, cari di google aja banyak ehe. Sama ditambahin vitamin e juga. Tapi tau kan ya diana itu males banget, jadi ya yaudah aloe veranya aja.

Udah ngga sabar nyobanya walopun baru kelar nyahahahaha. Di kulit aku sendiri sih aloe vera buatan sendiri tuh lebih cepet nyerapnya, karena dia cair. Jauh banget sama yang beli. Yang beli tuh gel, kalo ini kayak air aja gitu. Waktu dipakai ada rasa nyelekit nyelekitnya dikit entah kenapa. Ngga kenapa-napa sih, masih bisa ditahan juga. Udahannya juga ngga iritasi. Walaupun dia nyerap ke kulit, waktu dibilas itu masih ada sisa-sisa residunya, licin licin gitu.

Yang paling jauh bedanya itu……………BAUNYA CUY. Aloe vera asli tuh baunya daun banget. Kalo yang beli tuh parfum kali ye. Beda jauh lah pokoknya. Aku kira aloe veraku ngga bagus makanya baunya gini banget tapi kayaknya emang gitu baunya. Ngga ganggu sih, ngga nusuk juga baunya. Cuma ngga harum aja.

Efeknya? Mukaku jadi halus bangetttt waktu dibilas! Ajegile, ngga nyangka juga sih.Aloe vera tuh ada apanya dah kok ajaib banget. Adem sih ngga (soalnya emang ngga dimasukin kulkas), tapi halusnya itu lo. Wagelaseh, fix jadi pecinta aloe vera.

Aku sendiri suka banget sama hasilnya, mau yang beli atau yang buat sendiri. Kedua produk ada kelebihan sama kekurangannya sendiri-sendiri. Emang ngga ada yang sempurna khak, yang sempurna cuma netizen. Kalau mau bandingin, baca aja post yang sebelumnya.

Or should i make one post for that? Ga deh baca aja kesebelah ya.

Harganya? Gratis lah. Ga dijual dimana-mana, bikin sendiri sanah.

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!

Share
Ditulis Oleh
Diana Safitri