[Review] Catrice Lip Dresser Shine Stylo

Awalnya, aku kira Catrice Lip Stylo ini bentukannya matte. Eh ternyata glossy. Akibat ngga baca dan kalap ngeliat diskon ya gini ini jadinya. Padahal nama produknya jelas banget loh. Nama produk ini Catrice Lip Dresser Shine Stylo. Ada kata SHINE disitu.

Duh, diana.

Tapi bukan berarti aku ngga suka. Aku emang bukan anak lipstick matte banget dari dulu soalnya bibirku sudah tandus dari sananya. Malah, lipen ini jadi lipen yang paling sering aku pakai akhir-akhir ini :3

Btw, backgroundnya kuning mulu yak. Bosen nga?

Kemasan

Catrice lip stylo ini ngga ada kotak dan segelnya. Agak bahaya sih sebenarnya, takutnya udah pernah dicolek-colek gitu kan. Tapi sih kayaknya ngga mungkin, soalnya aku belinya di official store Catrice di toko oren. Bodinya dari plastik, jadi enak diselipin di pouch make up karena ringan dan ukurannya yang slim. Di bagian tutup ada stiker tempelan yang ada informasi berat produk dan shade si lipen. Oh iya, di bodinya sendiri ada informasi penting sepert komposisi, shade lipen, expired date, dan PAO. Lengkap.

Tekstur dan Ketahanan

Seperti yang sudah aku bilang di atas, lipen ini tuh ngga matte. Catrice lip stylo ini glossy banget. Udah bukan di tahap satin lagi, ini mah kayak abis makan gorengan. Warna yang aku punya ini nomor 20 Sun Goes Brown. Warnanya itu cokelat, dan somehow ada hint ungu di bibirku. Teskturnya creamy banget tapi ringan. Intensitas lipen ini medium, ngga bisa nutupin garis bibir yang kehitaman. Tapi aku suka pakai lipen ini sebagai topper di atas lipstick lain, warnanya cakep banget kalau jadi topper.

swatches

Saking creamynya, lipen ini tu feelnya benyek banget waktu diaplikasikan. Plus gampang bleber juga. Dan karena teksturnya yang glossy, jangan berharap banyak sama ketahanannya di bibir. Ngga makan sama minum aja pudar kok :))

Tapi wajar to, namanya juga lip gloss.

Bagusnya, catrice lip stylo ini kalau pudar ngga bener-bener hilang. Ada sedikiiiiit stain yang berbekas di bibir. Sedikit banget tapi, jelas ngga seintens kalau pakai liptint. Dan lipen ini melembabkan bibir banget. Pas kehapus tuh kesannya kalian udah ngga pakai lipen apa-apa lagi, emang bibir kalian sudah sehat dari orok gitu.

Suka banget :3

base: emina lip tint. Foto close up pure catrice lip stylo.

Worth it?

Kataku sih, buat penggemar lipgloss bakalan suka sih sama lipen ini. Kan ngga semua orang suka sama lipgloss ya. Aku sendiri sih suka sama lipen ini, buktinya aku pakai terus kok :3 tapi buat kalian yang mau beli, mendingan nunggu diskon aja di official store Catrice Cosmetics di toko oren. Kalau ngga diskon harganya sekitar 77 ribu, kalau diskon kalian bisa beli dengan harga 26 ribu aja!

Sekarang sih lagi diskon, shikat~

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!