[Review] Avoskin Miraculous Refining Toner

Kayaknya, acid toner Avoskin ini acid toner pertama di Indonesia ya? Gila, canggih bener si Avoskin. Setelah sukses dengan PHTE-nya (yang sampai sekarang aku belum coba) sekarang mereka hype lagi dengan acid tonernya.

Hype mulu si Avoskin, emangnya sebagus itu?

Karena penasaran, produk ini akhirnya ku beli beberapa bulan yang lalu. Ngga sepenuhnya karena penasaran, sih. Waktu itu aku lagi nyari produk skincare buat maintenance kulitku yang lagi stabil. Katanya, acid toner yang mengandung AHA BHA PHA ini bagus buat kulit. Yha itu kata mba Arum sih, akutu keracunan aja akutu.

Terus beneran bagus dong! Seneng~

Kemasan

Kemasan acid toner Avoskin kali ini warnanya itu…………………..

Apa si ya? Burgundy?

Mari kita sebut burgundy.

Boxnya sendiri informasinya cukup lengkap. Mulai dari penjelasan, cara pakai, komposisi, PAO (period after opening) alias masa pakai setelah kalian buka produknya, dan tanggal kadaluarsa yang ada di bagian bawa box. Boxnya cukup besar ya, sampai aku kaget waktu buka boxnya soalnya botolnya tuh kecil. Oh iya, segelnya ngga tanggung-tanggung. Bagian atas box, bawah box, dan di botolnya disegelin semua.

Canggih.

Botolnya,yang warnanya juga burgundy, ternyata compact banget. Bentuknya ngga aneh-aneh jadi dibawa travelling itu pas gitu. Udah gitu materialnya plastik jadi ringan. Di botolnya hanya ada penjelasan singkat dan tanggal kadaluarsa. Tutup botolnya ngga terlalu gede. Walaupun produknya cair jadi ngga gampang tumpah.

Asal ngga dikocrotin aja botolnya. Dikira nuang saos 🙁

Tekstur dan Kegunaan

tanggal kadaluarsa.

Acid toner Avoskin ini ngga neko-neko. Teksturnya persis air. Ngga ada warnanya,ngga ada baunya, pokoknya air aja gitu. Karena memang produk ini sudah bebas parfum dan alkohol. Terus, acid toner Avoskin ini sudah bebas paraben juga, aman lah buat kalian yang ngga mau kesentuh paraben. Tapi jangan diminum pls. Ujug-ujug ditenggak mentang-mentang kayak aer.

Toner ini mengandung AHA, BHA, dan PHA sebagai eksfolian mereka. Kandungannya cukup tinggi loh, 5% AHA, 1% BHA, dan 2% PHA. Selain itu mereka juga ada kandungan niacinamide, tea tree, witch hazel, aloe vera, dan raspberry juga.

Toserba. Toner serba ada.

Karena kandungan yang tinggi tadi, buat kalian yang mau baru kenalan sama acid toner mungkin agak terlalu keras gitu. Tar yang ada kulit kalian iritasi. Namanya kenalan kan pelan-pelan dulu ya. Tapi, AHA itu baru efektif mengekfoliasi di kadar 5-10%, kalo BHA di kadar 1-4%. Jadi jelas, acid toner Avoskin ini aman buat pemakaian harian.

Kata mba Arum gidu.

Tapi kalau kalian takut sih ya cobain produk-produk korea aja dulu. Biasanya kadarnya lebih rendah dari si avoskin ini. Cuma mau bandel juga ngga apa-apa sih, kali aja kulit kalian badak seperti aqu :3

Waktu baru beli, aku pakai acid toner Avoskin ini tiga kali seminggu. Merasa kurang nampol, aku jadiin tiap hari (asal tyda malas) karena petunjuknya sendiri bilang bisa dipakai setiap hari. Enaknya, produk ini enteng banget dan cepat menyerap di kulit. Ngga ada baunya juga. Sebenernya sih ada tapi sedikiiiiiiiiiiiit banget sampe lupa itu bau apa ehe ehe. Di kulitku yang lagi baik-baik aja, produk ini ngga cekit-cekit samasekali. Tapi kalo ada jerawat, mampus sudah 🙁

Yha lagian tau jerawatan ngapain pakai acid toner?

Terus, ngaruh ngga sih?

Walaupun ngga ada sensasi cekit-cekitnya, produk ini tetep bikin aku takjub. Pemakaian pertama sih ngga ada efeknya. Mulai pemakaian ketiga udah agak licin tuh muka. Udah masuk dua minggu pemakaian, asli mukaku licin! Dipegang tuh halusssssss banget sampe lupa kalau tangan tuh ngga boleh sering-sering pegang muka biar ngga jerawatan. Terus toner ini ngga bikin kering, walaupun tetep harus pakai hydrating product setelah pakai produk ini. Dan bekas jerawat dikit-dikit tuh ilang :’)

Terharu saya. Sayangnya abis itu breakout. Bukan karena tonernya kok.

Justru karena aku abis breakout, sekarang baru jelas kelihatan kalau acid toner avoskin ini membantu banget buat menghilangkan bekas jerawat. Tapi toner ini ngga membantu untuk mengeringkan jerawat yang lagi radang sih. Yakan bisa pakai produk lain ya.

Apaqa layak untuk hype?

Wuoh, ya jelas! Acid toner ini  canggih banget kok. Lokal pula. Tapi jangan lupa pakai sunscreen ya kalau pakai acid toner,soalnya kulit bakal lebih sensitif sama matahari kalau dieksfoliasi apapun bentuk dan jenis eksfoliatornya 😉

Anyway, produk ini aku beli di harga Rp. 135.000,- an waktu lagi diskon. Kalau ngga diskon sih harganya Rp. 169.000,- dan bisa kalian beli di official store Avoskin atau distributor resmi Avoskin yang ada di toko oren~

Diana Safitri

A sloth-blogger based on Surabaya who love eat more than anything. Beauty-related lovers, cute things hoarder, DIY junkies, pengangguran-seumur-hidup-tapi-uang-selalu-cukup wannabe. More about me : @didiana.s on instagram and @blogkatadiana on facebook. See ya!

Share
Ditulis Oleh
Diana Safitri